Breaking News:

Kepala BP Batam Kasih PR ke Dendi Gustinandar Soal Pelabuhan Pasca Dilantik

Kepala BP Batam Rudi meminta jangan ada lagi pelayanan dan perizinan di Badan Usaha Pelabuhan yang tertunda. Itu dia titip ke Dendi Gustindar

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kepala BP Batam Kasih PR ke Dendi Gustinandar Soal Pelabuhan Pasca Dilantik. Foto Kepala BP Batam Muhammad Rudi melantik ratusan pejabat di lingkungan BP Batam, Jumat (27/8/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Badan Pengusahaan atau BP Batam, Muhammad Rudi melakukan rotasi jabatan di lingkungan BP Batam, belum lama ini.

Ada beberapa harapan Rudi lewat rotasi jabatan itu demi kemajuan Batam.

"Target kita bagaimana investasi bisa naik, ekonomi bisa bangkit," ujar Rudi, Sabtu (11/9/2021).

Diakuinya perombakan jabatan ini dinilai perlu mendudukkan seseorang sesuai dengan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) baru di BP Batam.

Ia berharap, semoga dengan di posisi baru, bisa meningkatkan kembali kinerja sesuai bidangnya masing-masing.

Rudi mencontohkan, misalnya Bandara Hang Nadim, ada perubahan yang signifikan, Pelabuhan Batu Ampar harus berubah, akses jalan seluruh Kota Batam, rumah sakit harus berstandar internasional.

"Kalau semua akses ini sudah beres, maka ekonomi akan bangkit," katanya.

Terkhusus, pelayanan dan perizinan di Pelabuhan Batu Ampar, Rudi meminta jangan ada lagi yang tertunda-tunda. Ia berharap seluruh perizinan bisa selesai secepat mungkin.

Dendi Gustinandar, mantan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, yang kini menjabat Kepala Badan Usaha Pelabuhan
Dendi Gustinandar, mantan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, yang kini menjabat Direktur Badan Usaha Pelabuhan (tribunbatam.id/istimewa humas BP Batam)

"Kalau dalam waktu 5 menit selesai, maka harus selesai. Itu yang saya titip sama Dendi Gustinandar (Direktur Badan Usaha Pelabuhan-red)," tegasnya.

Selanjutnya, area pelabuhan harus terjaga dan steril. Tak boleh ada kegiatan sembarangan di lokasi pelabuhan.

"Makanya kita lagi anggarkan biar kita tutup semua," katanya.

Baca juga: Kepala BP Batam Kukuhkan Pengurus Pikori BP Batam Periode 2021-2024

Baca juga: Kepala BP Batam Lantik Para Pejabat, Harap ada Inovasi Baru

Selain itu, sistem administrasi juga harus satu pintu dan satu sistem. Time line 1 kapal juga harus sudah punya kepastian.

"Kalau misalnya urusan 1 kapal 2 jam selesai, maka langsung selesai. Jangan harus menunggu 6 sampai 8 jam. Orang membayar cost terlalu mahal," katanya.

Pelantikan Ratusan Pejabat BP Batam

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved