Breaking News:

Bank Riau Kepri Buat Prestasi saat Pandemi Covid-19 Lewat Unit Usaha Syariah

Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri saat pandemi covid-19 meraih peringkat excellent versi Infobank.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Direktur Utama Bank Riau Kepri Dr Andi Buchari mengungkap Unit Usaha Syariah (UUS) meraih prestasi meski kondisi pandemi Covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak Maret 2020 silam ini ternyata tidak begitu berpengaruh pada kinerja Bank Riau Kepri.

Unit Usaha Syariah (UUS) milik Bank Pembangunan Daerah Riau dan Kepulauan Riau ini bahkan menjadi juara pada kelompok aset Rp 5 triliun sampai dengan di bawah Rp 10 triliun dalam rating institusi keuangan syariah versi Infobank tahun 2021.

Berdasarkan data Biro Riset Infobank (BirI), peringkat Sangat Bagus 'Excellent' yang diraih UUS Bank Riau Kepri ini dengan skor paling tinggi dengan total yaitu 94,89.

Disusul peringkat kedua oleh UUS Bank Sinarmas dan ketiga UUS Bank DKI.

Serta masih ada tiga UUS Bank umum konvensional lainnya di Indonesia yang masuk kelompok aset Rp 5 triliun sampai dengan di bawah Rp 10 triliun ini.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Dr Andi Buchari mengatakan, pandemi Covid-19 memang ujian yang berat bagi dunia perbankan.

Namun, berkat kerja sama yang baik dari seluruh insan Bank Riau Kepri, di 2020, UUS Bank Riau Kepri dapat mempertahankan kinerja yang sangat baik.

"Seluruh pos keuangan di UUS Bank Riau Kepri tumbuh positif dan tidak berpengaruh secara signifikan dari pandemi Covid-19 ini.

Pada kelompok aset Rp 5 triliun sampai dengan di bawah Rp 10 triliun, UUS Bank Riau Kepri berhasil meraih skor tertinggi yaitu 94,89," kata Andi Buchari dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (13/9/2021).

Berdasarkan data Biro Riset Infobank (BirI), UUS Bank Riau Kepri pada tahun lalu tumbuh 23,40 persen secara tahunan menjadi Rp 2,74 triliun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved