Breaking News:

BATAM TERKINI

DAFTAR 6 Nama Lolos Seleksi Staf Ahli dan Kasatpol PP Kota Batam

Pemko Batam mengumumkan nama calon staf ahli dan 3 nama calon Kepala Satpol PP yang lolos seleksi administrasi. Siapa saja?

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Pemko Batam mengumumkan nama calon staf ahli dan 3 nama calon Kepala Satpol PP yang lolos seleksi administrasi. Ketua Pansel, Jefridin Hamid mengungkapkan, seluruh peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Batam, agar mempersiapkan diri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengumumkan 3 nama calon staf ahli Wali Kota Batam Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya manusia, dan 3 nama calon Kepala Satpol PP yang lolos seleksi administrasi.

Ketua Pansel, Jefridin Hamid mengungkapkan, seluruh peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Batam, agar mempersiapkan diri.

"Berdasarkan hasil penilaian seleksi administrasi, disampaikan nama-nama peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya," ujar Jefridin melalui SK nomor 03/PANSEL-JPTP/BTM/09/2021.

Tahapan selanjutnya, para peserta seleksi jabatan pimpinan pratama di lingkungan Pemko Batam itu, akan mengikuti Uji Kompetensi (Asessment).

Adapun pesertanya untuk Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Batam yakni Abdul Muslim, Muhammad Samad dan Padlinsono.

Kemudian, untuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batam, ada nama Mohammad Fairus Ramadhan, Reza Khadafy dan Ridwan Afandi.

Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi (Asessment) yang akan diselenggarakan, 14 dan 15 September 2021, mulai Pukul 08.00 WIB di Ruang Rapat Embung Fatimah Lt. 4 Kantor Wali Kota Batam.

Baca juga: PRIA di Batam Ini Terjerat 3 Kasus dalam Sehari, Termasuk Nodai Istri Orang dan Anak di Bawah Umur

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, agar hadir 30 menit sebelum acara dimulai, peserta yang terlambat hadir dianggap gugur dalam Uji Kompetensi (Assessment). Keputusan Panitia Pengisian JPT Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Batam bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," ujar pria yang menjabat sebagai Sekda Kota Batam ini.

Sebelumnya, lelang calon jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintahan Kota Batam sudah dibuka sejak 2 September 2021 lalu.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dibuka, setelah pejabat sebelumnya Aspawi Nangalie pindah tugas menjadi Pelaksana tugas Sekretaris Dewan (Plt Sekwan).

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), saat ini masih dijabat Salim.

Menurut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mutasi, promosi maupun lelang jabatan ini, merupakan hal yang biasa dilakukan guna memperkuat kinerja di pemerintahan.

Pihaknya bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi diperbolehkan kembali menyusun struktur organisasi OPD.

"Itu hal yang biasa di pemerintahan. Untuk memperkuat roda pemerintah. Paling tidak bulan depan kita sudah melantik eselon II yang lulus seleksi," ujarnya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved