Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Rapat dengan Bappenas, Berharap Proyek Infrastruktur Disetujui Pusat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memperjuangkan sejumlah proyek infrastruktur agar disetujui pusat saat dikunjungi rombongan Bappenas, Senin (13/9)

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri rapat bersama Sekretaris Kementerian PPN/Sestama Bappenas, Himawan Hariyoga dan jajarannya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (13/9/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri rapat bersama Sekretaris Kementerian PPN/Sestama Bappenas, Himawan Hariyoga dan jajarannya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (13/9/2021).

Kunjungan Sestama Bappenas ke Kepri ini sekaligus bersama tim MCC (Millenium Challange Cooperation).

Pembahasan rapat saat itu mencakup sejumlah usulan proyek strategis Provinsi Kepri pada Program Compact-2 MCC.

Di luar itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga memanfaatkan suasana keakraban dengan Sestama Bappenas dan rombongan, dengan meminta agar program-program lain di luar Compact-2 MCC diperhatikan.

"Kehadiran Bapak Sestama Bappenas dan rombongan di tanah Kepri ini sebuah kehormatan bagi kami. Dan ini adalah bentuk perhatian khusus terhadap Kepri," kata Ansar saat membuka rapat.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri foto bersama Sekretaris Kementerian PPN/Sestama Bappenas, Himawan Hariyoga dan jajarannya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (13/9/2021).
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri foto bersama Sekretaris Kementerian PPN/Sestama Bappenas, Himawan Hariyoga dan jajarannya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (13/9/2021). (tribunbatam.id/istimewa)

Adapun rombongan lainnya dari Bappenas yang ikut di antaranya Direktur Kerjasama Pendanaan Bilateral Kurniawan Ariandi, Direktur Pendanaan Pengembangan Pembangunan Sri Bagus Guritno, Direktir Regional I Uke Muhammad Hussen, Direktur Perencanaan dan Pengembangan proyek infrastruktur Prioritas Nasional (P3IN) Taufik Hidayat Putra, dan Kepala Biro Organisasi Tatalaksana Rohmad Supriyadi.

Menurut Sekretaris Kementerian PPN/Sestama Bappenas, Himawan Hariyoga, kunjungannya ke Kepri kali ini untuk menyinkronkan usulan Pemprov Kepri terkait proyek infrastruktur dengan program Pemerintah Pusat.

"Biar matching-lah kebutuhan di daerah dengan program yang ada di pusat," ujar Himawan.

Himawan dalam presentasinya lebih banyak membahas soal program MCC. Dimana kriteria program MCC pada intinya, investasi harus menghasilkan.

"Yang terpenting proyek-proyek infrastruktur program compact-2 MCC di Kepri harus berorientasi pada outcome dan impact," katanya.

Baca juga: Gubernur Kepri Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Baca juga: Gubernur Kepri Izinkan Belajar Tatap Muka Terbatas Mulai 1 Oktober 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved