Breaking News:

BATAM TERKINI

Mabes Polri Soroti Polresta Barelang Evaluasi Penggunaan Aplikasi Polisi

Dalam kunjungan Mabes Polri ke Polresta Barelang, personel diminta mengisi kuisioner terkait penggunaan aplikasi di lingkungan Polri.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Mabes Polri melalui Puslitbang Polri meneliti serta mengevaluasi aplikasi Polri di aula Anindhita Lantai 2 Polresta Barelang. Senin (13/9/2021) pagi. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Perwakilan Mabes Polri mendatangi Polresta Barelang.

Melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, mereka hendak mengevaluasi penggunaan aplikasi di lingkungan Polri.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menerapkan teknologi informasi era Police 4.0, di Polda Kepri.

Ketua Tim peneliti Kombes Pol Budi Santosa mengatakan, beberapa hal yang menjadi tujuan penelitian antara lain untuk mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.

Kegiatan ini kedepan bisa mengetahui apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pada data center) Polri.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengetahui apakah aplikasi kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi.

Apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan, diolah, dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan Polri.

Serta mengetahui bagaimana tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri saat ini.

"Kami berharap rekan-rekan dalam pengisian kuisioner nanti sampaikan apa adanya dalam artian sesuai dengan apa yang rekan-rekan ketahui.

Karena pada dasarnya penelitian itu harus data yang jujur, agar kita dalam memberikan masukan kepada pimpinan nanti sesuai dengan fakta,” ungkap Kombes Pol Budi Santosa di aula Anindhita Lantai 2 Polresta Barelang, Senin (13/9/2021) pagi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Batam Masih PPKM Level 3, Polresta Barelang Gelar Patroli Gabungan Malam Hari

Baca juga: Sertijab Kasatreskrim Polresta Barelang, Kapolres Optimis Kompol Reza Cakap Bertugas

Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Senin (13/9/2021).
Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, Senin (13/9/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved