Breaking News:

CORONA KEPRI

Pasien Covid-19 di Anambas Terus Berkurang, Kini Sisa 20 Orang

Pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini tersisa 20 orang, pada Senin (13/9/2021)

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Kompas.com
Pasien Covid-19 di Anambas Terus Berkurang, Kini Sisa 20 Orang. Foto Ilustrasi covid-19 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini tersisa 20 orang, pada Senin (13/9/2021).

Data yang diperoleh melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, bahwa kasus Covid-19 di Anambas hingga September 2021 sudah mencapai 1.820 kasus sejak tahun 2020 silam.

Kepala Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyebutkan, menurunnya kasus Covid-19 ini menunjukkan bahwa wilayah Kepulauan Anambas akan memasuki zona hijau.

"Tetap patuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 segera nol di Anambas, dan aktivitas masyarakat bisa kembali seperti biasanya," ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Masih kata Haris, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini berada di level 3. Segala aktivitas tetap bisa berjalan seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang Menurun, Pasien Sembuh Tambah 25 Orang

Selain itu PPKM level 3 pada pemerintah desa tetap harus dioptimalkan melalui posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

"Posko ini fungsinya untuk melakukan pencegahan, penanganan, dan pembinaan serta mendukung pelaksanaan Covid-19, untuk timnya sendiri kita ambil dari unsur RT/RW, satuan perlindungan masyarakat, PKK, karang taruna, dan tokoh masyarakat," jelas Haris.

Posko desa dan kelurahan ini nantinya dalam pelaksanaan PPKM level 3 khususnya terhadap kebutuhan testing, tracing, dan treatment agar berkoordinasi dengan tenaga kesehatan.

Haris berharap masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan saat berinteraksi dengan keluarga dan lingkungan sekitar.

Berikut rincian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Anambas. Yang menjalani isolasi di RSUD Tarempa ada 2 orang, RSUD Jemaja 1 orang, RSUD Palmatak 1 orang, isolasi terpadu Tarempa beach 9 orang, dan isolasi mandiri di rumah 7 orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved