Breaking News:

KEPRI TERKINI

BNN Gandeng 5 Instansi Gempur Peredaran Narkoba di Laut Kepri

Badan Narkotika Nasional (BNN) menjalin kerja sama dengan lima instansi cegah penyelundupan narkoba dari laut.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose jalin kerja sama dengan lima instansi di Dermaga Bintang 99, Batu Ampar Batam, Selasa, (14/9/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama lima instansi menjalin kerja sama.

Berlokasi di Dermaga Bintang 99, Batu Ampar, Batam, Selasa (14/9/2021) mereka bersinergi terkait pelaksanaan operasi laut interdiksi terpadu.

Penandatanganan kerja sama tersebut disaksikan secara langsung oleh Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose yang sekaligus bertindak sebagai pemimpin upacara dalam pembukaan operasi laut interdiksi terpadu tahun anggaran 2021.

Adapun beberapa hal yang menjadi ruang lingkup dalam kesepakatan itu.

Di antaranya pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, pelaksanaan operasi laut interdiksi terpadu serta pemanfaatan sarana dan prasarana.

Selain tiga butir perjanjian kerja sama tersebut, kelima intansi juga sepakat dalam pelaksanaan kegiatan lain yang berkaitan dengan P4GN sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Kesepakatan kerja sama lima instansi ini merupakan bentuk jalinan sinergi dan kolaborasi dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) sesuai Inpres No. 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN.

Pembuatan perjanjian bersama tersebut sekaligus sebagai pedoman bagi kelimanya dalam melakukan koordinasi dan kerja sama terkait pelaksanaan operasi laut interdiksi terpadu tersebut.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan penyelundupan dan peredaran gelap narkotika melalui jalur laut masih mendominasi di wilayah Indonesia.

"Luasnya perairan Indonesia seolah menjadi celah bagi sindikat jaringan internasional untuk memasukan narkotika yang berasal dari Golden Triangle maupun Golden Crescent ke Indonesia," kata Petrus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved