Breaking News:

2 Desa di Karimun Dapat Bantuan Bus Dari Kementerian, Bakal Angkut Pelajar

2 unit bus bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal itu diserahkan untuk Desa Rawajaya dan Desa Lebuh di Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan bus dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal secara simbolis untuk Desa Rawajaya Kecamatan Moro 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dua desa di Kabupuaten Karimun, Provinsi Kepri mendapat bantuan bus dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal.

Dua unit bus bantuan Kementerian itu akan diserahkan ke Desa Rawajaya Kecamatan Moro dan Desa Lebuh Kecamatan Meral di Karimun.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu Karimun juga mendapatkan bantuan delapan unit bus dan dioperasionalkan di 8 Kecamatan wilayah Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan dua unit bus ini berasal Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik senilai lebih kurang Rp 1 miliar di Dinas Perhubungan Karimun.

“Pengadaan ini sudah selesai dan sudah kita serahkan ke desa. Selanjutnya, bus tersebut akan diarahkan ke Badan Usaha Milik Desa (BumDes) masing-masing,” ucap Rafiq, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Pendapatan Bus Trans Batam Turun 50 Persen Selama Pandemi Covid-19, Cuma 50 Unit Beroperasi

Baca juga: Karimun Punya Ikon Baru, Bupati Resmikan Tugu Adipura yang Dibangun PT Timah Tbk

Bantuan bus ini diperuntukkan untuk membantu mobilitas masyarakat desa, khususnya untuk pelajar di desa-desa.

“Kita harapkan dua unit bus ini dapat membantu anak-anak sekolah, khususnya saat turun hujan agar mereka tetap bisa pergi ke sekolah tepat waktu,” tambahnya.

Rafiq berharap bantuan bus ini dapat terus diberikan setiap tahunnya. Sehingga mobilitas di desa-desa wilayah Karimun dapat terbantu.

“Kita minta Dishub dapat memprogramkannya lagi tahun depan, begitu juga seluruh OPD yang memiliki kegiatan untuk memajukan atau mempercepat pembangunan desa dan membantu masyarakat agar segera dapat dilaksanakan,” terangnya.

Diketahui, dalam beberapa tahun belakangan, Pemerintah Kabupaten Karimun telah mendapatkan bantuan bus dari Kementerian Desa sebanyak 10 unit dan seluruhnya dioperasionalkan di desa-desa di Karimun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved