Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga 'Jemput Bola', Kejar APBN 2022 Lewat Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel

Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, pertemuannya dengan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel itu tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy temui Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di Jakarta, bahas program prioritas Kabupaten Lingga dalam struktur kerangka APBN 2022, Jumat (17/9/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di Jakarta, Jumat (17/9/2021) lalu.

Kedatangan Bupati Lingga itu perihal penyampaian secara tertulis usulan-usulan atau program-program prioritas Kabupaten Lingga dalam struktur kerangka APBN 2022.

Nizar mengatakan, selain usulan yang sudah disampaikan Gubernur Kepri lewat provinsi, untuk menjemput anggaran di pemerintahan pusat, ia juga berusaha mendongkrak infrastruktur dari APBN lewat Rachmat Gobel.

"Dan alhamdulillah beliau membuka laluan itu sebagai relasi kami ke pusat. Jadi kami tidak hanya berfokus pada satu jalur saja untuk peningkatan pembangunan di Lingga," jelas Nizar, Sabtu (18/9/2021).

Ia yang turut ditemani wakilnya, Neko Wesha Pawelloy juga menyampaikan, langkah yang diambil merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan sebelumnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Corona di Lingga Dosis Pertama Akhirnya Capai Target

Baca juga: Lingga Kejar Zona Hijau Covid-19, Kasus Aktif Corona Tersisa 19 Orang

Nizar mengungkapkan, memang prioritas tahun 2022, pembangunan di Lingga masuk dalam kerangka anggaran APBN.

"Mudah-mudahan upaya kami, yang langsung menjemput bola ini dapat terealisasi nantinya untuk Kabupaten Lingga," tutur mantan Ketua DPRD Lingga ini.

Nizar juga mengucapkan terima kasih atas atensi Rachmat Gobel yang telah merespons positif kedatangan rombongan mereka di ruang kerja.

Bahkan, usulan-usulan disampaikan secara tertulis dalam bentuk proposal tersebut, secara langsung disampaikan oleh Gobel kepada kementerian terkait.

Sementara itu Ketua RG Peduli Wilayah Kepri, Erwan Bacharani mengatakan, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga merupakan agenda tindak lanjut atas beberapa pertemuan yang telah dilakukan sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved