Breaking News:

CORONA KEPRI

Lingga Kejar Zona Hijau Covid-19, Kasus Aktif Corona Tersisa 19 Orang

Kasus virus corona pada sejumlah wilayah di Lingga perlahan mulai melandai. Hanya satu kecamatan yang masih zona merah covid-19.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
COVID-19 LINGGA - Pemeriksaan swab antigen oleh Petugas Kesehatan Puskemas Dabo Lama beberapa waktu lalu. Kabupaten Lingga kini berjuang untuk kembali berada di zona hijau covid-19. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri hampir memasuki zona hijau.

Selama hampir sebulan terakhir, kasus virus corona di Lingga semakin mereda hingga menyisakan 19 pasien positif berdasarkan data Satgas Covid-19 Lingga, pada Jumat (17/9) malam.

Wilayah Kecamatan Singkep yang sebelumnya berada di kasus tertinggi, kini berstatus zona kuning dengan menyisakan tiga pasien yang masih berjuang sembuh.

Sementara Kecamatan Lingga masih berada di zona merah, dengan 11 kasus aktif.

Setidaknya dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Lingga, ada 7 wilayah yang sudah menjadi zona hijau, 5 wilayah zona kuning, dan 1 wilayah masih berstatus zona merah.

Jubir Satgas Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra mengungkapkan, ada masih ada satu warga yang masih terpapar Covid-19, hingga menjadi 19 kasus aktif.

Baca juga: Kadinkes Batam Ungkap Kondisi Vaksinasi Corona, Fokus Dosis Pertama Pelajar

Baca juga: Anak 12 Tahun di Bintan Positif Covid-19, Bagian Dari Penambahan 7 Kasus Baru

"Atas nama nyonya A berusia 48 tahun terpapar Covid-19. Dia merupakan warga Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan," sebut Wirawan yang diterima TribunBatam.id, Sabtu (18/9/2021).

Ia mengungkapkan, saat ini ada 4 pasien yang dirawat di RSUD Lingga diantaranya 2 pasien di RSUD Dabo dan 2 pasien lainnya di RSUD Encik Mariyam, Daik.

"Untuk ruang isolasi terpusat di Daik terisi 6 orang dan 2 orang di Dabo. Selebihnya 7 orang menjalani isolasi mandiri," kata Wirawan.

Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Lingga sejak tahun 2020 sudah mencapai 2.301 kasus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved