Breaking News:

LINGGA TERKINI

3 Minggu Sekolah Tatap Muka, Disdik Lingga: Alhamdulillah Tak Ada Kluster Baru Covid

Kepala Disdik Lingga, Junaidi menyebut PTM yang digelar masih mengacu pada ketentuan SKB 4 Menteri. PTM sudah dimulai sejak 7 September 2021 lalu

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
3 Minggu Sekolah Tatap Muka, Disdik Lingga: Alhamdulillah Tak Ada Kluster Baru Covid. Foto suasana belajar tatap muka di SDN 002 Singkep, Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Beralihnya Lingga ke zona kuning covid-19, membuat pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Tepatnya terhitung sejak Selasa, 7 September 2021 lalu, seluruh sekolah di Lingga telah menggelar PTM secara terbatas.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam.

"PTM di wilayah kita telah berlangsung hingga saat ini. Tentunya kita masih mengacu pada ketentuan SKB 4 Menteri," kata Junaidi kepada TribunBatam.id, Kamis (23/9/2021).

Meski begitu, Junaidi tetap meminta kepada orang tua untuk kooperatif, memberikan vaksinasi kepada anaknya mulai usia 12 hingga 17 tahun.

Menurutnya, dengan cara itu pihaknya bersama satuan pendidikan tidak memiliki keraguan untuk menggelar belajar tatap muka di sekolah kepada anak-anak.

"Kemungkinan Pak Gubernur akan membuka sekolah tatap muka mulai Oktober nanti secara penuh. Namun, vaksinasi pada anak harus sudah dilakukan," tutur Junaidi.

Baca juga: Covid-19 di Bintan Naik Lagi, 19 Kasus Baru Berasal dari Klaster Ponpes Al Insan

Baca juga: Kasus Covid-19 di Batam Melandai Namun Tetap Kategori PPKM Level 3? Ini Penyebabnya

Junaidi menyampaikan, hampir semua wilayah di Lingga mulai dari TK, SD, SMP Negeri dan swasta sudah melaksanakan PTM secara terbatas.

Junaidi mengimbau dan berpesan pada seluruh satuan pendidikan di Lingga, agar memperhatikan peserta didik dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat berada di sekolah.

"Alhamdulillah, tidak ada klaster baru Covid-19 baik itu pada satuan pendidikan, setelah sekolah tatap muka digelar," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved