Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi di Anambas, Ini Kata Camat Siantan Selatan Soal Target Vaksin Per Hari

Camat Siantan Selatan, Awalludin mengatakan ia akan berusaha memenuhi target capaian vaksin 22 orang per hari yang ditetapkan Pemkab Anambas

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Vaksinasi di Anambas, Ini Kata Camat Siantan Selatan Soal Target Vaksin Per Hari. Foto Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama instansi dan camat melakukan rapat secara virtual bahas percepatan vaksinasi covid-19 di Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Target vaksinasi covid-19 setiap kecamatan akan mulai diterapkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Per harinya, setiap Camat harus mencapai target yang telah ditetapkan.

Berdasarkan hasil rapat secara virtual bersama instansi terkait, OPD, dan seluruh Camat di Kepulauan Anambas, setiap Camat harus bisa mencapai target 2 vial atau sekitar 22 orang dalam sehari.

Saat dikonfirmasi, Camat Siantan Selatan, Awalludin mengatakan ia akan berusaha memenuhi target capaian vaksin yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Kita pasti berusaha, supaya masyarakat semuanya mau divaksin, karena kita memang cukup kesulitan untuk vaksin ini disebabkan desa kita ada yang harus menyeberang pulau.

Itu kendala kita melakukan sosialisasi dan juga mengajak masyarakat agar mau divaksin," ujar Awalludin, Kamis (23/9/2021).

Meski rentang kendali Kecamatan Siantan Selatan cukup sulit, Awaluddin tetap berusaha memenuhi target vaksinasi. Adapun Kecamatan Siantan Selatan ini memiliki 7 desa, yang terbagi menjadi 5 desa dalam kondisi menyeberang laut.

"Ada Desa Tiangau, Lingai, Telaga, Telaga Kecil, Mengkait, itu yang harus nyeberang laut. Makanya kita terus lakukan sosialisasi.

Kendala kita juga ditransportasi dan masyarakat. Kadang masyarakat ini dengar berita hoaks mereka jadi takut divaksin," jelas Awaluddin.

Baca juga: Dewi Kumalasari Keliling Pasar di Batam, Ajak Masyarakat Kepri Disiplin Pakai Masker

Baca juga: JIKA tak Waspada, Covid-19 Gelombang 3 dan Virus Varian Baru Bisa Ancam Batam

Sejauh ini data yang diperoleh dari Kecamatan Siantan Selatan, jumlah masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 70 persen untuk dosis pertama dan 59 persen untuk dosis kedua.

"Pelaksanaan vaksinasi ini kita juga koordinasi dengan pihak Nakes, TNI/Polri, untuk mendatangi setiap desa yang akan kita vaksin," kata Awaluddin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved