Breaking News:

Pariwisata Lingga Mulai Bergeliat di Tengah Pandemi dengan Hadirnya Benan Island Resort

Pariwisata di Kabupaten Lingga mulai bangkit dengan hadirnya Benan Island Resort yang baru soft opening di Pulau Benan.

TRIBUNBATAM.id/IST
Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin meresmikan soft opening resort Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidara, Kabupaten Lingga. 

TRIBUNBATAM.id, LINGGA - Pariwisata di Kabupaten Lingga mulai bergeliat di masa pandemi Covid-19.

Hal ini dengan hadirnya Benan Island Resort yang baru soft opening di Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidara, Kabupaten Lingga, pada Jumat (24/9/2021).

Keberadaan resort ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin mengapresiasi dan mendukung pelaku usaha untuk tumbuh dan mengembangkan sektor pariwisata di sana.

Diketahui, Pulau Benan termasuk salah satu wisata unggulan di Lingga.

“Kita berharap dengan adanya resort ini dapat menarik minat kunjung wisatawan dan mendorong perekonomian masyarakat,” kata Ahmad Nashiruddin, sesuai melakukan pemotongan pita dan tumpeng, pada peresmian soft opening Benan Island Resort di Jalan Batu Gajah, Desa Benan.

Ia juga berharap keberadaan resort itu dapat membuka lapangan pekerjaan dan perputaran roda perekonomian masyarakat setempat dapat meningkat.

Selain itu, dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lingga.

Karena itu, Nashiruddin mengajak masyarakat dan pengelola Benan Island Resort untuk dapat menjaga ketentraman dan kebersihan Desa Benan.

Ia optimistis, dengan lingkungan yang tentram dan bersih serta masyarakat yang ramah, ditambah lagi dengan letak wilayah dan pesona wisata Benan, resort itu akan berkembang dan mendapat kunjungan dari wisatawan lokal dan luar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved