Breaking News:

BATAM TERKINI

Persatuan Insinyur Indonesia Gelar Vaksinasi dan Donor Darah di Poltek Batam

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menggelar Vaksinasi dan Donor Darah bagi remaja dan dewasa di lantai 2 kampus Politeknik Negeri Batam.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Petugas Kesehatan sedang melayani vaksinasi remaja dan dewasa di lantai 2 kampus Politeknik Negeri Batam yang digelar PII. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menggelar Vaksinasi dan Donor Darah bagi remaja dan dewasa di lantai 2 kampus Politeknik Negeri Batam, Minggu, (26/9/2021).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PII denga beberapa stakeholder lainnya.

Ketua PII Cabang Batam, Ir. Prastiwo Anggoro saat ditemui Tribun Batam mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian yang tidak pernah putus.

Di hari pertama PII mengadakan webinar mengenai kesehatan, di hari kedua Rapimnas yang merumuskan kebijakan yang masih ada kaitannya dengan kesehatan.

"Untuk hari ke tiga ini adalah proses aplikasinya. Apa yang sudah dilakukan oleh PII untuk membantu, mendorong pemulihan kesehatan, yang nantinya akan berefek kepada pemulihan ekonomi baik yang ada di Batam maupun Indonesia," kata Prastiwo.

Lanjutnya, khusus untuk vaksinasi ini sasarannya ke umum dan pelajar. Dengan menggunakan jenis vaksin Moderna.

Selain itu PII juga menyadari dan peduli bahwa karena vaksinasi ini berakibat kepada kurangnya stok darah yang ada di Kota Batam.

Untuk itu PII juga menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) yang mana sebelumnya PII sudah mendaftarkan teman-teman yang sudah melakukan vaksinasi pada tiga bulan sebelumnya untuk donor darah pada kesempatan ini.

Baca juga: DAFTAR Lokasi Umum di Batam Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Termasuk Mal

Baca juga: Jimmi Ho Resmi Jabat Ketua PHRI Kepri, Hasil Musda BPD PHRI

Dikatakannya, ada dua sasaran utama dengan adanya kegiatan ini yakni, menambahkan jumlah vaksinasi dan menambah stok donor darah yang ada di Kota Batam.

Objektif akhirnya adalah pemulihan kesehatan Covid-19 bagi kota Batam, Kepulauan Riau dan juga Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved