Breaking News:

Langganan Banjir Setiap Hujan Lebat, Warga Desak Pemko Tanjungpinang Cari Solusi

Sejumlah lokasi di Tanjungpinang terendam banjir akibat diguyur hujan lebat, Senin (27/9). Warga desak Pemko cari solusi karena bukan kali pertama

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Langganan Banjir Setiap Hujan Lebat, Warga Desak Pemko Tanjungpinang Cari Solusi. Potret banjir yang terjadi di Tanjungpinang, Senin (27/9/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Banjir kembali terjadi di sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang.

Hal itu akibat intensitas hujan yang cukup lebat pada Senin (27/9/2021) sejak pagi hingga siang hari.

Ada pun wilayah yang terendam banjir di antaranya Tugu Tangan Kilometer 14, Perumahan Taman Harapan Indah Kilometer 9 Bintan Center, Jalan Raja Haji Fisabilillah Kilometer 8 atas dan Perumahan Jala Bestari.

Kepala Dinas Pembangunan Umum Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, lokasi banjir tersebut merupakan daerah titik terendah genangan air dan rawan banjir.

"Wilayah itu memang sudah sejak lama menjadi langganan banjir, bukan baru-baru ini," kata Zulhidayat kepada Tribunbatam.id, Selasa, (28/9/2021).

Ada pun penyebab banjir yang kerap terjadi, lanjutnya, bisa diakibatkan sempitnya selokan atau drainase untuk pembuangan air, atau ada saluran pembuangan yang tersumbat.

"Kami akan segera mengidentifikasi sebab pasti terjadinya banjir. Kemudian mencarikan solusi agar hal serupa tidak lagi terjadi," katanya.

Baca juga: Banjir di Melcem Batam Imbas Hujan Lebat di Kecamatan Batu Ampar

Baca juga: PR Pemkab Lingga Atasi 12 Titik Banjir di Dabo, Bakal Normalisasi Waduk Batu Kacang

Ia menjelaskan, dengan rendahnya titik air di sana maka akan mengakibatkan mudah terjadi banjir.

"Memang sejumlah lokasi titik air terendah ada yang dijadikan perumahan. Sehingga hujan yang turun dengan intensitas lebat bisa mengakibatkan banjir," kata Zulhidayat.

Pihaknya juga mengimbau warga untuk membiasakan diri tidak membuang sampah sembarangan. Karena hal itu bisa mengakibatkan saluran air tersumbat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved