Breaking News:

Jelang Akhir Seleksi Sekdaprov Kepri: Jefridin Siap Presentasi Makalah, Yusfa Hendri?

Jefridin dan Yusfa Hendri, dua dari delapan peserta yang lolos seleksi Sekdaprov Kepri menyatakan kesiapan mereka ikut tes akhir. Keduanya dari Batam

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id
Jelang Akhir Seleksi Sekdaprov Kepri: Jefridin Siap Presentasi Makalah, Yusfa Hendri? Foto Jefridin dan Yusfa Hendri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hampir mendekati tahap akhir.

Pada tes akhir seleksi tersebut nantinya akan ada tahap wawancara bagi para kandidat calon Sekdaprov Kepri.

Diketahui, ada delapan peserta yang akan mengikuti seleksi akhir untuk jabatan Sekdaprov Kepri dan rencananya digelar pada tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

Nama Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, menjadi salah satu dari delapan kandidat tersebut. Ketika ditemui di Pelabuhan Batu Ampar, pria yang hobi bersepeda ini menyatakan sudah sangat siap untuk mengikuti seleksi tahap akhir tersebut.

Bahkan, ia mengaku sudah menyiapkan makalah yang dibutuhkan sejak jauh hari sebelum jadwal tes wawancara akan dimulai.

"Saya sudah siap, insyaallah. Nanti yang akan dipresentasikan itu bentuknya makalah, dan makalah itu sudah saya tulis dua minggu yang lalu. Sudah jauh persiapannya," ujar Jefridin, pada Rabu (29/9/2021).

Meski belum matang, namun Jefridin terus membekali diri serta mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan untuk seleksi tahap akhir jabatan Sekdaprov Kepri tersebut. Nantinya, apabila lolos seleksi, ia sudah memahami peranan jabatan itu.

Baca juga: DAFTAR Nama 8 Calon Sekda Kepri, Ada Sekda Batam dan Bintan

Baca juga: Ikut Bursa Sekda Kepri, Raja Azmansyah dari Batam Siap Mendampingi Gubernur Kepri

"Tugas seorang Sekda kan itu, membantu roda pemerintahan sesuai ketentuan yang ada. Arahnya disesuaikan pada RPJM yang ingin digoalkan di masa periode Pak Gubernur (Gubernur Kepri, Ansar Ahmad)," jelas Jefridin.

Kesiapan Yusfa Hendri

Serupa dengan Jefridin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri juga sudah mempersiapkan dirinya jelang tahap akhir seleksi Sekdaprov Kepri.

Yusfa mengaku belajar setiap hari agar ia bisa mempertanggungjawabkan makalahnya di depan penguji.

"Saya sudah mempersiapkan diri. Setiap hari saya belajar. Saya akan berusaha menjadi yang terbaik," ujar Yusfa, Rabu (29/9/2021).

Diakuinya, di awal tes seluruh peserta disuruh menulis makalah. Waktu tes menulis makalah itu, tidak diizinkan membawa handphone, catatan, dan lainnya. Panitia Seleksi (Pansel) memberikan tema makalah Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Kepri.

"Hampir setiap hari kita bergelut dengan persoalan Covid-19. Kita tinggal menuangkan saja dalam makalah," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved