Breaking News:

APLIKASI

11 Aplikasi yang Terkoneksi dengan PeduliLindungi untuk Cek Sertifikat Vaksin, Ada Gojek dan Grab

Masyarakat yang memiliki ruang penyimpanan terbatas pada HP tetap bisa mengakses sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi tanpa perlu unduh.

ist
Tips Cara Dowload Sertifikat Vaksin Covid-19. Foto ilustrasi Sertifikat Vaksin Covid-19 

TRIBUNBATAM.id - Aplikasi PeduliLIndungi bakal bisa diakses oleh platform digital lainnya mulai Oktober 2021.

Hal ini memudahkan masyarakat mengakses fitur-fitur yang ada di aplikasi PeduliLindungi seperti sertifikat vaksin Covid-19, tanpa perlu menginstal di ponsel.

Masyarakat yang memiliki ruang penyimpanan terbatas pada handphone (HP), tetap bisa mengakses sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi tanpa perlu mengunduh aplikasi baru.

Ada 11 platform digital yang  familiar di masyarakat bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi.

"Ini akan launching di bulan Oktober ini. Ada proses dimana kami memerlukan beberapa model untuk bisa diakses oleh setiap orang. Jadi aplikasi yang paling banyak digunakan itu kan seperti ada Gojek, Grab, Tokopedia dan lain sebagainya Itu bisa digunakan untuk bisa masuk ke berbagai macam fitur yang ada di PeduliLindungi,” ujar Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Setiaji, seperti dikutip dari laman sehatnegriku.kemkes.go.id pada Rabu (29/9/2021).

Kemenkes menjangkau beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan masyarakat, mulai dari aplikasi ojek online, bioskop, hingga platform transaksi.

"Jadi aplikasi yang paling banyak digunakan itu kan seperti ada Gojek, Grab, Tokopedia dan lain sebagainya Itu bisa digunakan untuk bisa masuk ke berbagai macam fitur yang ada di PeduliLindungi,” ujar Setiaji.

Baca juga: Memori HP Penuh? Begini Cara Akses Aplikasi PeduliLindungi Tanpa Perlu Install di HP

Baca juga: Naik Pesawat Terbang dan Kereta Api tak Perlu Lagi Unduh Aplikasi PeduliLindungi Mulai Oktober 2021

11 aplikasi yang bisa akses PeduliLindungi

Untuk memudahkan masyarakat yang tidak bisa mengunduh aplikasi ini karena keterbatasan perangkat, maka PeduliLindungi ke depannya akan bisa diakses di aplikasi berikut:

- Gojek

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved