Breaking News:

APLIKASI

5 Cara Masukkan Data Vaksinasi Covid-19 ke PeduliLindungi bagi WNA dan WNI di Luar Negeri

Warga Negara Asing (WNA) atau warga negara Indonesia (WNI) yang telah melakukan vaksinasi di luar negeri kini bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Kompas.com
FOTO: ILUSTRASI Laman PeduliLindungi 

TRIBUNBATAM.id - Warga negara asing (WNA) atau warga negara Indonesia (WNI) yang telah melakukan vaksinasi di luar negeri kini bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan kartu verifikasi vaksin Non-Indonesia (VNI). 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui akun Instagram resmi mereka @kemenkominfo. 

"Kini ada fitur baru di aplikasi PeduliLindungi agar WNI dan WNA yang menerima vaksinasi Covid-19 di luar negeri bisa memperoleh Kartu Verifikasi Vaksin Non-Indonesia (VNI)," tulis Kominfo, Rabu, (29/9/2021). 

Pasalnya, pemerintah saat ini mensyaratkan penduduk menunjukkan sertifikat vaksin dari aplikasi PeduliLindungi untuk berbagai aktivitas di berbagai fasilitas umum dan perjalanan. 

Masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama diperbolehkan memasuki area publik seperti mal, bioskop, restoran dan bepergian menggunakan kendaraan umum. 

Kominfo berharap fitur verifikasi ini dapat memudahkan WNI maupun WNA yang vaksinasi di luar negeri untuk bisa mengakses fasilitas publik dengan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Scan Barcode Tidak Berfungsi pada Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 tanpa Instal Aplikasi PeduliLindungi, Oktober 2021 Tak Wajib Lagi?

Berikut cara memverifikasi hasil vaksin dari luar negeri ke PeduliLindungi

1. Pendaftaran

Alur verifikasi vaksinasi yang pertama adalah dengan mengajukan verifikasi melalui situs web https://vaksinln.dto.kemkes.go.id/sign/in

Kemudian lakukan pendaftaran dengan klik tautan register here

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved