Breaking News:

JADWAL KAPAL

Jadwal VOC Batavia dari Anambas, Mulai 4 Oktober Ada 3 Trip Seminggu, Cek Syaratnya!

Kapal VOC Batavia atau Seven Star Island yang semula hanya berlayar dua kali seminggu, kini kembali membuka pelayaran tiga kali dalam seminggu.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Rahma Tika
Kapal VOC Batavia atau Seven Star Island yang semula hanya berlayar dua kali seminggu, kini kembali membuka pelayaran tiga kali dalam seminggu. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kabar gembira bagi pengguna transportasi laut dengan tujuan Tarempa - Letung - Batam - Tanjungpinang.

Kapal VOC Batavia atau Seven Star Island kembali membuka pelayaran tiga kali dalam seminggu.

Sebelumnya VOC Batavia / Seven Star Island membuka pelayaran hanya dua kali dalam seminggu, karena adanya himbauan dari pemerintah daerah untuk mengurangi akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Kapal VOC Batavia /Seven Star Island merupakan transportasi laut yang biasanya digunakan oleh masyarakat Kepulauan Anambas menuju Batam dan Tanjungpinang.

Tidak hanya VOC Batavia / Seven Star Island saja yang menjadi transportasi laut masyarakat yang akan berangkat, salah satu kapal Ferry cepat lainnya adalah MV Putri Anggraini 05 yang juga membawa penumpang dari Anambas ke Batam dan Tanjungpinang juga membuka pelayaran dua kali dalam seminggu.

Baca juga: Cuaca Hari Ini, BMKG dan BPBD Anambas Prediksi Cuaca Ekstrem Termasuk Cuaca Besok

Baca juga: Warga di Anambas Desak Kades Temburun Mundur, Abdul Karim: Tak Perlu Khawatir

"Benar mulai hari Senin besok jadwal pelayaran sudah 3 kali dalam seminggu, jad masyarakat yang mau berangkat sudah bisa mempersiapkan syarat keberangkatan rapid test antigen," ucap agen Kapal VOC Batavia cabang Tarempa, Acai, pada Jumat (1/10/2021).

Adapun jadwal kapal VOC Batavia / Seven Star Island yakni Tanjungpinang - Letung - Tarempa setiap Senin, Rabu, dan Sabtu.

Sementara keberangkatan dari Tarempa - Letung - Batam - Tanjungpinang berangkat setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu.

Sedangkan untuk kapal MV Putri Anggraini 05 tujuan Tanjungpinang - Batam - Tarempa setiap hari Selasa dan Jumat pada pukul 07.30 WIB, untuk keberangkatan dari Anambas - Batam - Tanjungpinang setiap Rabu dan Sabtu.

Untuk syarat keberangkatan sendiri di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk trasnportasi laut masih menggunakan rapid test antigen dengan hasil negatif dan sertifikat vaksin minimal dosis pertama. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved