Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Bantu Sarana Pertanian, Walikota Tanjungpinang Ajak Warga Belanja di Gerai Pangan

Untuk mendorong produktifitas dan membantu kesejahteraan petani lokal, Walikota Tanjungpinang, Rahma mengajak seluruh warga belanja di Gerai Pangan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Wakilnya, Endang Abdullah saat menunjukkan hasil belanja sayuran di Gerai Pangan, kilometer 9, Kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Untuk mendorong produktifitas hasil pertanian sekaligus membantu kesejahteraan petani lokal, Walikota Tanjungpinang, Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk berbelanja di Gerai Pangan.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyerahkan bantuan sarana pertanian kepada masing-masing kelompok tani, Minggu (3/10/2021).

Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah yang hadir juga tampak mengawali kegiatan tersebut dengan berbelanja hasil tani berupa sayuran, buah, telur dan hasil tani lainnya.

Sembari menyapa serta bersilaturahmi bersama para pedagang, Rahma dan Endang menyerahkan sarana pertanian berupa timbangan digital, cool box, ambong, keranjang dan topi anyam.

“Mudah-mudahan dengan alat pendukung pertanian yang diberikan ini dapat meningkatkan hasil pertanian, manfaatkan dan rawat bantuan ini dengan baik, sebagai penyemangat bapak dan ibu petani agar lebih mudah untuk memasarkan hasil taninya," harap Rahma yang didampingi Wakilnya.

Rahma juga merasa terkesan saat melihat hasil pertanian dari para kelompok tani yang selama ini semakin baik dan banyak macamnya.

"Sayur-sayurannya segar, artinya kualitas pertanian yang dihasilkan bagus, semoga dengan tambahan bantuan sarana pertanian ini, dapat lebih meningkatkan hasil penen kedepan, sehingga dapat dijual dengan harga murah, langsung dari petani dan pastinya bebas dari tengkulak, untuk itu mari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang berbelanja di Gerai Pangan," katanya.

Baca juga: Perjalanan dalam Provinsi tak Perlu Antigen, Satgas Covid-19 Lingga Tunggu Surat Edaran

Baca juga: SEJARAH Sungai Carang Tanjungpinang, Dulu Pusat Pemerintahan Negara Besar

Jailani, salah satu penggiat pertanian di gerai pangan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Semenjak adanya gerai pangan tani, para petani merasa sangat terbantu dari segi penjualan hasil pertanian.

"Alhamdulillah pendapatan pun menjadi lebih meningkat, terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada para kelompok tani dan kami merasa sangat terbantu,” katanya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved