Breaking News:

CORONA KEPRI

Perjalanan dalam Provinsi tak Perlu Antigen, Satgas Covid-19 Lingga Tunggu Surat Edaran

Gubernur memutuskan untuk meniadakan syarat test antigen bagi pelaku perjalanan dalam provinsi mulai Senin (4/10/2021) mendatang.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
PPDN yang masuk di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Saat ini, wilayah Provinsi Kepulauan Riau telah ditetapkan sebagai provinsi dengan status PPKM level 2.

Hal itu menindaklanjuti asesmen yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI, Kamis (30/8/2021) lalu.

Untuk itu Gubernur Kepri, Ansar Ahmad langsung mengambil kebijakan dengan membebaskan test antigen bagi masyarakat yang akan bepergian khususnya di lingkup Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah sekarang kita sudah masuk di level 2, dan seperti janji saya, setelah kita berhasil turun level 2 maka bepergian antar daerah di Kepri sudah bebas antigen," kata Gubernur, Sabtu (02/10) sore kemarin.

Diketahui, Gubernur akan memulai kebijakan tentang peniadaan test antigen ini akan diberlakukan mulai, Senin (4/10/2021) mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Lingga, Oktanius Wirsal mengatakan, bahwa saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Lingga masih menunggu Surat Edaran dari Gubernur Kepri.

Hal itu terkait syarat lebih lanjut mengenai kepastian penetapan peniadaan antigen bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri atau PPDN di daerah Kepri, khususnya di Lingga.

Baca juga: BIAYA Rapid Test Antigen Terbaru di Lingga, Termurah se-Kepri?

Baca juga: Pelajar Lingga Tetap Aktif Meski Pandemi Covid-19

"Kita juga menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang aturan PPKM level 2, khususnya syarat perjalanan di daerah kita," kata Okta kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (3/10/2021).

Okta juga menambahkan, instruksi itu juga menimbang tentang pencapaian vaksinasi dan tingkat penyebaran Covid-19.

Namun, Kabupaten Lingga sendiri sudah mencapai target vaksinasi.

"Intinya kita masih menunggu surat edaran lebih lanjut dari pak Gubernur," ujarnya.

Berdasarkan rilis hasil asesmen dari Kemenkes tersebut, dari tujuh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang menjadi satu-satunya daerah yang berada dalam status level 1.

Sementara, enam kabupaten dan kota lainnya, yakni Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Lingga berada di level 2. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved