Breaking News:

CORONA KEPRI

Batam PPKM Level 2, Seorang Tukang Bangunan di Bengkong Kena Corona dan Alami Gejala

Saat ini Batam telah berstatus PPKM level 2. Kasus baru tambah 1 per 2 Oktober 2021 disumbang dari Bengkong. Pasien merupakan tukang bangunan

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Dewi Haryati
kompas.com
Batam PPKM Level 2, Seorang Tukang Bangunan di Bengkong Kena Corona dan Alami Gejala. Foto Ilustrasi Covid-19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kecamatan Bengkong, Kota Batam sempat masuk dalam kategori zona hijau selama beberapa hari karena nihilnya kasus baru Covid-19.

Namun, pada Sabtu (2/10/2021), Satgas Covid-19 Kota Batam kembali menemukan kasus baru. Seorang warga Bengkong Sadai terkonfirmasi positif Covid-19.

Warga tersebut seorang laki-laki berinisial Tn. MIS (27) yang bekerja sebagai tukang bangunan. Yang bersangkutan belum menerima dosis vaksin sama sekali, dan saat ini masih dirawat sebagai kasus bergejala di RSUD Embung Fatimah.

"Tanggal 2 Oktober ini penambahan hanya satu kasus baru saja, yaitu warga Bengkong. Sedangkan pasien sembuh dan meninggal belum ada," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Dengan bertambahnya kasus baru covid-19 itu, membuat wilayah Kecamatan Bengkong kini berubah menjadi zona kuning dengan satu kasus aktif Covid-19.

Alhasil, wilayah berzona hijau di Batam pun kini hanya berjumlah lima kecamatan, yakni Nongsa, Batuampar, Belakangpadang, Bulang, dan Galang.

Sementara wilayah yang terdapat paling banyak kemunculan kasus masih Kecamatan Batam Kota, yang saat ini 11 orang warganya masih dirawat sebagai pasien Covid-19.

Baca juga: Tanjungpinang PPKM Level 1, 13 Pasien Covid-19 Sembuh, Kasus Baru Tambah 9 Orang

Baca juga: Kepri PPKM Level 2, Pasien Covid-19 Sembuh Tambah 43, Kasus Baru 5 Orang

Lima kecamatan lain selain Bengkong pun masih berzona kuning, yaitu Sagulung dengan 2 kasus, Sei Beduk 1 kasus, Batuaji dengan 4 kasus, Sekupang dengan 5 kasus, dan Lubukbaja dengan 8 kasus.

"Kasus aktif ini sebagian besarnya menjalani isolasi mandiri 14 orang. Sedangkan lainnya dirawat di lima rumah sakit, yaitu RS Awal Bros 3 pasien, RSUD Embung Fatimah 2 pasien, RS Harapan Bunda 1 pasien, RS Graha Hermine 1 pasien, dan RS Elisabeth Lubuk Baja juga 1 pasien. Masih ada 10 orang lagi ditampung di Asrama Haji," jelas Didi.

Adapun seiring perkembangan temuan kasus, saat ini angka positif Covid-19 di Batam sudah mencapai 25.787 kasus sejak awal pandemi. Di antaranya 24.918 orang telah sembuh, 837 orang meninggal dunia, dan 32 pasien masih dalam perawatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved