Breaking News:

WISATA BINTAN

LAMA Tutup Akibat Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Air Terjun Gunung Bintan

Lama tutup akibat covid-19, begini kondisi terbaru wisata alam air terjun Gunung Bintan, yang berada di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Bintan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Lokasi Wisata Alam Air terjun Gunung Bintan, yang berada di Kampung Bekapur,Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Lama tutup akibat pandemi covid-19, kondisi wisata Alam air terjun Gunung Bintan, yang berada di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan kini kurang terurus.

Hal itu dikarenakan wisata ini tutup satu tahun lebih karena pandemi Covid-19.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id, seperti tempat toilet yang di timpa oleh pohon tumbang akibat bencana alam juga belum dibersihkan, begitu juga di atas tempat penatapan papan tempat duduknya sudah lapuk.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, ibu-ibu pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa meminta Bumdes agar lokasi wisata itu diberdayakan.

Bak gayung bersambut, usulan itu pun diterima.

Namun demikian, karena baru buka kembali 3 September 2021 kemarin, saat ini fasilitas di dalamnya masih belum semua tertata rapi dan bersih.

Ketua Pengelola Wisata Air Terjun Gunung Bintan Sofie yang juga perwakilan dari ibu-ibu PKK Desa mengakui, bahwa wisata alam air terjun Gunung Bentan memang kondisinya masih belum terurus setelah mereka buka di bulan September 2021.

Baca juga: SEORANG Pria Ditemukan Tewas Tergantung di Sebuah Rumah di Tanjung Uban Bintan

Baca juga: INI Makna Penggunaan Tudung Saji Pandan Bagi Warga Lingga, Termasuk Warisan Budaya

"Iya, masih belum semua kita tata rapi dan bersihkan, hal ini karena wisata ini baru kita buka dan bersihkan setelah tutup dari Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19," tuturnya.

Dia mengatakan, turis lokal yang datang pernah meminta dibuatkan toilet di atas puncak serta memperbanyak tali di anak tangga untuk pegangan.

"Tapi karena baru buka biaya untuk mewujudkan permintaan itu belum ada. Namun, nanti akan kita mulai tata pelan-pelan," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved