Breaking News:

CORONA KEPRI

Perjalanan Dalam Kepri Termasuk Anambas Tak Perlu Swab PCR & Antigen

Pemkab Anambas siap memberlakukan kebijakan Pemprov Kepri terkait peniadaan antigen dan swab pcr bagi perjalanan dalam Kepri.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
Perjalanan antar pulau di Provinsi Kepri kini tak perlu lagi melampirkan hasil antigen atau swab PCR. Dinkes Anambas membenarkan adanya aturan tersebut yang dipertegas dengan Surat Edaran Pemprov Kepri. Foto sejumlah penumpang sedang menaiki kapal menuju Tarempa, belum lama ini. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Perjalanan antar kabupaten dan kota di Provinsi Kepri kini tak memerlukan hasil pemeriksaan antigen atau swab test PCR lagi.

Ini berlaku selama pelaku perjalanan telah mendapat vaksinasi corona secara penuh.

Ketentuan bagi pelaku perjalanan ini diatur dalam Surat Edaran (SE) Nomor: 611/SET-STC19/IX/2021 yang dikeluarkan Pemprov Kepri, Senin (4/10).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas pun siap untuk memberlakukan ketentuan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kepulauan Anambas, Herianto membenarkan sudah terbitnya edaran Gubernur Kepulauan Riau tentang perpanjangan ketentuan perjalanan orang dalam negeri dan internasional dengan menggunakan moda transportasi umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Surat edaran yang mulai berlaku hari ini, Selasa (5/10/2021) ditujukan untuk Bupati dan Walikota se-Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri tak Ingin Gegabah Buka Travel Bubble, Cemaskan Masuknya Varian Baru

Baca juga: Kepri Masuk Level 1, Simak Syarat Naik Kapal Pelni Selama PPKM Diperpanjang 18 Oktober 2021

Untuk perjalanan antar daerah di Kepri melalui transportasi laut dan udara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan bahwa tidak perlu lagi menggunakan tes antigen bila calon penumpang sudah melakukan vaksinasi dosis 2.

"Bagi calon penumpang yang masih vaksinasi dosis l tetap menggunakan tes PCR atau Antigen hasil negatif.

Selain itu, calon penumpang juga mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi dalam rangka pengisian riwayat perjalanan dan validasi kartu vaksin sebagai syarat perjalanan.

Sementara itu, syarat perjalanan baik masuk atau ke Kepri menggunakan mode transportasi laut tidak perlu menggunakan tes antigen bila calon penumpang sudah melakukan vaksinasi dosis 2.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved