Breaking News:

Soal PTM, Plt Bupati Bintan Minta Guru dan Siswa sudah 100 Persen Divaksin

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan minta sekolah yang bisa belajar tatap muka, yakni guru dan siswanya sudah 100 persen divaksin

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan media pembelajaran di SD Negeri 004 Toapaya, Selasa (5/10/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta agar pembelajaran tatap muka (PTM) di Bintan didukung dengan terealisasinya vaksinasi 100 persen bagi siswa dan guru.

Hal tersebut dikatakannya pada saat penyerahan secara simbolis peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan media pembelajaran di SD Negeri 004 Toapaya, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi 100 persen bagi siswa dan guru bertujuan agar pembelajaran tatap muka yang digelar tidak menimbulkan klaster Covid 19 baru.

"Kita laksanakan pembelajaran tatap muka ini dengan hati-hati serta disiplin dalam protokol kesehatan agar hal ini tidak menimbulkan klaster baru," tuturnya.

Roby juga menjelaskan, saat ini vaksinasi bagi pelajar sudah mencapai 93 persen, dan tersisa 7 persen lagi yang akan dikejar.

"Kita minta untuk sekolah yang bisa belajar tatap muka, adalah 100 persen murid dan guru sudah vaksin,"tegasnya.

Roby menambahkan, berdasarkan Inmendagri terbaru, Bintan saat ini turun dari level 3 masuk ke level 2.

Baca juga: Guru di Lingga Jalani Rapid Antigen Dukung Belajar Tatap Muka saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Bupati Karimun Cek Belajar Tatap Muka, Minta Orang Tua Pahami Pentingnya Vaksin Corona

Walaupun sebenarnya hasil asesmen update terakhir, Bintan bisa dikategorikan sudah masuk ke level 1.

"Nah jika pembelajaran tatap muka rencananya kita majukan mulai tanggal 11 Oktober 2021 dari rencana sebelumnya 12 Oktober 2021 nanti, kita harapkan update Inmendagri sudah berada di level 1," jelasnya.

Ia pun berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di saat belajar tatap muka dimulai, dan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Jadi kita imbau masyarakat untuk mempertahankan pola disiplin protokol kesehatan agar setidaknya di tanggal 11 Oktober nanti, Kabupaten Bintan sudah berada di level 1," harapnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved