Breaking News:

APLIKASI

Cara Mengakses PeduliLindungi dari Aplikasi Tokopedia dan Gojek untuk Masuk Mal dan Supermarket

Pengguna aplikasi Gojek dan Tokopedia (GoTo) sudah bisa mengakses PeduliLindungi ketika masuk ke fasilitas umum atau mal.

ISTIMEWA
Gojek mengintegrasikan Aplikasi Pedulilindungi 

TRIBUNBATAM.id - Aplikasi PeduliLindungi mulai Oktober 2021 sudah bisa diakses 11 platform digital atau aplikasi yang sudah disetujui oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Dua di antaranya adalah Gojek dan Tokopedia (GoTo).

Pengguna Gojek dan Tokopedia sudah mengakses PeduliLindungi untuk memindai QR Code PeduliLindungi di fasilitas umum.

Melalui kerja sama ini, masyarakat dapat lebih mudah menerapkan protokol kesehatan ketika berkunjung ke lebih dari 10.000 fasilitas umum di berbagai kota di Indonesia dengan mengakses PeduliLindungi melalui kedua aplikasi  yang merupakan bagian dari ekosistem GoTo.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, penggunaan PeduliLindungi penting dilakukan untuk memperkuat upaya pengendalian Covid-19 sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan check-in secara mandiri dengan memindai QR Code PeduliLindungi di fasilitas umum.

Pelaksanaan contact tracing dengan memanfaatkan teknologi sangat penting untuk dapat mempercepat penanggulangan Covid-19.

Baca juga: TIPS Mengatasi Sertifikat Vaksin Covid-19 Tidak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi, Akses Laman Ini

Baca juga: 11 Aplikasi yang Terkoneksi dengan PeduliLindungi untuk Cek Sertifikat Vaksin, Ada Gojek dan Grab

''Saya mengapresiasi dukungan GoTo yang responsif dalam menjadi yang pertama di industri untuk menyediakan akses ke aplikasi PeduliLindungi di Gojek dan Tokopedia yang saya harapkan dapat memudahkan partisipasi jutaan pengguna di Indonesia saat harus beraktivitas di tempat umum dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Budi Gunadi Sadikin dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Menurut dia, dengan kerja sama ini, seluruh proses verifikasi dan pemrosesan data tetap dilakukan oleh PeduliLindungi.

Lalu bagaimana cara menggunakan PeduliLindungi dari aplikasi Tokopedia dan Gojek saat scan barcode untuk masuk mal dan fasilitas umum? Simak caranya : 

* Tokopedia

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved