Breaking News:

BATAM TERKINI

DAFTAR 9 Jenis Pajak dan Retribusi di Batam Bisa Bayar Pakai QRIS, Gratis!

Akan ada 9 jenis pajak dan retribusi di Batam yang bisa dibayar menggunakan aplikasi QRIS tanpa biaya administrasi alias gratis. Apa saja?

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Sekretaris Kota Batam, Jefridin Hamid (kiri) bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari (tengah) dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah usai sosialisasi QRIS PT Bank Riau Kepri di Lingkungan OPD Kota Batam di Kantor Pemko Batam Lantai IV Ruang Engku Hamidah, Jumat (8/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Kota Batam, Jefridin Hamid secara resmi membuka sosialisasi QRIS PT Bank Riau Kepri di Lingkungan OPD Kota Batam di Kantor Pemko Batam Lantai IV Ruang Engku Hamidah, Jumat (8/10/2021).

"Masyarakat Batam, kita harapkan sudah menerapkan pembayaran non tunai ini. Selain aman, cepat, mudah dan juga sebagai salah satu berkurangnya kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19," ujar Jefridin, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya dari sisi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), penggunaan QRIS ini sangat tepat. Sehingga pendapatan baik pajak ataupun retribusi bisa menggunakan QRIS.

"Alhamdulilah Bank Riau Kepri sudah ada QRIS-nya. Kita lagi di rumah pun bisa bayar pajak. Batam sebagai daerah yang lebih maju dari daerah lain harus paling maju dalam penerapa QRIS ini," ujarnya.

Jefridin menegaskan di lingkungan Pemko Batam OPD Penghasil wajib menggunakan QRIS.

Baik untuk transaksi pajak ataupun pendapatan demi mengoptimalkan pendapatan daerah. Bank Riau sebagai Kas Daerah.

"Selama ini sudah diterapkan tapi belum maksimal," katanya.

Baca juga: ADA Semua Merek Vaksin, Serbuan Vaksinasi Akabri 1999 Digelar di Semua Polsek Batam

Baca juga: JUMLAH Kasus Turun, 5 Rumah Sakit di Batam Masih Rawat Pasien Covid-19

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengatakan dari hasil sosialisasi ini, diketahui ada 9 jenis pajak daerah dan retribusi daerah di Kota Batam yang bisa pembayarannya melalui QRIS BRK.

Tak hanya itu, keunggulan lainnya diseluruh merchant, pembayarannya bisa melakukan QRIS BRK.

Jadi masyarakat cukup membawa handphone.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved