Breaking News:

CORONA KEPRI

JUMLAH Kasus Turun, 5 Rumah Sakit di Batam Masih Rawat Pasien Covid-19

Meski jumlah kasus covid-19 menurun tapi 5 rumah sakit di Batam masih merawat pasien terpapar covid-19 dengan gejala dan gangguan kesehatan.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Gedung Perawatan Infeksi Emerging (PIE) RSBP Sekupang, Batam. Meski jumlah kasus covid-19 menurun tapi 5 rumah sakit di Batam masih merawat pasien terpapar covid-19 dengan gejala dan gangguan kesehatan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah rumah sakit yang masih merawat pasien Covid-19 semakin berkurang seiring dengan menurunnya temuan kasus baru di Batam.

Hingga Kamis (7/10/2021), pasien-pasien kasus aktif bergejala dirawat hanya di lima rumah sakit saja.

Di antaranya adalah, RS Awal Bros merawat 3 pasien, RS Embung Fatimah 2 pasien, RS Elisabeth Batam Kota 1 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 1 pasien, dan RSBP Batam 1 pasien.

"Delapan pasien dirawat di lima rumah sakit, kemudian ada 6 orang isolasi mandiri, dan 6 pasien di Asrama Haji," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Sempat nihil kasus dalam sehari, pada 7 Oktober 2021 lalu, terdapat penambahan kasus baru sebanyak 2 kasus, 5 pasien sembuh dan nol kasus meninggal dunia.

Dengan demikian saat ini terdapat 20 pasien sedang dalam perawatan.

Baca juga: DULU Maling Biasa, Tom Kini Jadi Pelaku Curanmor di Batam Setelah 3 Kali Masuk Penjara

Baca juga: Morula IVF Indonesia Tawarkan Paket Bayi Tabung Honeymoon Fertility di Batam

Bertambahnya temuan kasus baru itu pun membuat wilayah Kecamatan Nongsa kini tak lagi berzona hijau.

Saat ini wilayah Kota Batam yang bebas kemunculan kasus Covid-19 hanya ada di empat kecamatan, yaitu Batuampar, Galang, Bulang, dan Belakangpadang.

Sementara itu, delapan kecamatan lainnya menetap di zona kuning, yakni Batuaji dengan 5 kasus aktif, Batam Kota dengan 4 kasus, Sekupang dengan 3 kasus, Lubukbaja dengan 3 kasus, serta Bengkong, Nongsa, Sagulung dan Sei Beduk terdapat masing-masing 1 kasus.

"Tingkat kasus aktif kita sudah semakin menurun, di angka 0,07 persen saja. Sedangkan tingkat kesembuhan mencapai 96,6 persen, dan tingkat kematian 3,2 persen," tambah Didi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved