Breaking News:

BATAM TERKINI

Ruslan Optimis Jalan Batam Center ke Nongsa Terealisasi Sebelum Jabatan Rudi Berakhir

Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim berharap Jalan Batam Center ke Nongsa terwujud sebelum jabatan Kepala BP Batam Rudi berakhir

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nur Fadillah
Ruslan Optimis Jalan Batam Center ke Nongsa Terealisasi Sebelum Jabatan Rudi Berakhir. Foto Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Ruslan Ali Wasyim optimis sebelum periode jabatan Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi habis, jalan Batam Center-Nongsa bisa selesai. Apalagi saat ini banyak pengembangan pembangunan infrastruktur di wilayah Nongsa.

"Pandemi Covid-19 sudah semakin melandai. Sebelum berakhirnya periodisasi, harapan kita jalan Batam Center Nongsa terwujud," ujar Ruslan, Sabtu (9/10/2021).

Diakuinya, proyek ini menggunakan APBN melalui BP Batam. Jadi bukan melalui APBD. Perencanaan sudah terdesain.

Proyek ini dinilai penting, lantaran proyek ini bisa sejalan dengam perkembangan Bandara Hang Nadim. Apalagi wilayah Nongsa sudah masuk dalam wilayah RIPARNAS (Rencana Induk Pariwisata Nasional).

Hal ini juga terkait keberadaan tempat wisata Pulau Puteri sebagai perbatasan terluar di Batam.

"Tentu proyek strategis yang berskala nasional akan didrop kesitu," katanya.

Politisi Golkar ini menegaskan, proyek pembangunan jalan Batam Center Nongsa sudah dibahas dalam proyek nasional. Melalui BP Batam dengan Komisi VI DPR RI.

Baca juga: Kapal ke Batam Ada 9 Trip, Cek Jadwal Kapal Ferry di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Hari Ini

Baca juga: Kisah Yosh Jadi Videografer Andal di Batam, Pernah Hanya Diupah Nasi Bungkus

"Selain itu, ke depan juga akan dibangun sirkuit, pengembangan kebun raya, perhotelan internasional, tentu pendukungnya juga tak boleh ketinggalan," paparnya.

Saat pandemi Covid-19 melandai, Batam sudah bisa berbenah dalam menyambut wisman. Sehingga pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah akan semakin meningkat.

Sebelumnya diberitakan pembangunan jalan pintas dari Batam Center ke Nongsa membutuhkan anggaran mencapai Rp 200 miliar. Hal ini dibeberkan oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved