Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri Marlin Agustina dan Para Ekspatriat Tanam Padi di Sawah Batam

Wagub Kepri Marlin dan para ekspatriat tampak antusias turun pada sepetak sawah di Batam. Lalu mengambil seikat bibit padi untuk dicocoktanamkan

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina tanam padi di sawah yang berada di Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang Kota Batam, Sabtu (9/10/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Upaya memajukan sektor pertanian di Kepri tak kenal batas, meskipun lahan yang tersedia terbatas.

Termasuk dengan cetak sawah yang malah bisa disejalankan dengan sektor pariwisata.

Hal inilah yang disampaikan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat berada di Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang Kota Batam, Sabtu (9/10/2021) lalu.

“Semua bisa kita sinergikan untuk meningkat ekonomi. Seperti hari ini, saya bersama para ekspatriat dan wisatawan menanam padi di sawah. Dalam membangun ketahanan pangan, kita juga bisa menghadirkan wisatawan,” kata Wagub Marlin.

Bersama Wagub Kepri itu, para ekspatriat tampak antusias turun pada sepetak sawah. Lalu mengambil seikat bibit padi untuk dicocoktanamkan.

Marlin pun mengenalkan wisata tanam padi kepada para wisatawan. Mereka diperkenalkan secara langsung, prosesi menanam padi dengan turun langsung ke area persawahan, dan menanam satu persatu bibit padi.

Menurut istri Wali Kota Batam ini, kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk terus mendorong berkembangnya sektor pertanian buat ketersediaan sekaligus ketahanan pangan.

Baca juga: Gubernur dan Wagub Kepri Hadiri Pisah Sambut Danlatamal IV: Terima Kasih Kerja Samanya

Baca juga: Tinjau Sekolah, Wagub Kepri Marlin Agustina Ingatkan Disiplin Prokes

Menurutnya, kegiatan menanam padi kali ini menjadi acuan, bahwa di tengah keterbatasan lahan di Batam, ada juga upaya cetak sawah untuk membantu memajukan sektor pertanian.

Adapaun keterlibatan wisatawan, sebagai upaya untuk mendorong kembalinya sektor pariwisata pasca pandemi covid-19. Apalagi wisatawan dan para ekspatriat tersebut, diajak langsung turun ke sawah menanam padi.

“Ini bisa jadi model berwisata baru,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved