Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ikhtiar Pemprov Kepri Perbaiki Kinerja Pegawai, Buka Entry Meeting Bareng BPK

Gubernur Kepri Ansar Ahmad terus berikhtiar dalam memperbaiki kinerja pegawai dalam bekerja dalam memanfaatkan anggaran.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka kegiatan entry meeting pemeriksaan terinci kinerja vokasi dan vaksinasi oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepri secara zoom dari ruang kerja di lantai 4, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Senin (11/10/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka kegiatan entry meeting pemeriksaan terinci kinerja vokasi dan vaksinasi oleh BPK Perwakilan Provinsi Kepri secara zoom dari ruang kerja di lantai 4, Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/10/2021).

Melalui entry meeting ini Gubernur berharap, kepada BPK perwakilan Kepri dan jajarannya terus memberikan penilaian secara objektif terhadap hasil kinerja pemerintah dalam mengelola keuangan yang ada.

Tujuannya agar kinerja Pemerintah lebih baik lagi dalam bekerja dan memanfaatkan anggaran.

"Ini adalah amanah yang harus dilakukan oleh BPK, memeriksa hasil kinerja pegawai agar lebih bertanggung jawab dalam pengelolaan uang negara.

Melalui pemeriksaan BPK agar Pemerintah lebih cermat, efisien dan efektif dalam menggunakan uang negara," kata Gubernur Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Ingin Ormas Bersinergi Pulihkan Sosial Ekonomi Masa Pandemi Covid-19

Baca juga: Gubernur Kepri: Batam dan Bintan Sangat Siap Terima Turis Mancanegara

Diakui Gubernur Kepri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri masih banyak kekurangan dalam hal menyusun pelaporan hasil pengelolaan keuangan.

Oleh sebab itu perlu adanya saran dan masukan serta pendampingan dari BPK.

"Melalui hasil pemeriksaan lah, kita jadi mengetahui, mana yang harus kami perbaiki sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku nantinya," lanjut Gubernur Kepri lagi.

Saat ini, Pemprov Kepri sedang menghadapi badai pandemi Covid-19.

Di dalamnya juga ada anggaran yang dikelola dan harus dipertanggungjawabkan melalui screening pemeriksaan BPK.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved