Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri: Batam dan Bintan Sangat Siap Terima Turis Mancanegara

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Kepri sangat siap menerima turis mancanegara datang, terutama untuk di Bintan Resort

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi membahas klasifikasi dan klarifikasi kedatangan penumpang Warga Negara Asing (WNA) di Kepri secara virtual, Sabtu (9/10/2021) di Gedung Daerah Tanjungpinang 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah pusat berencana membuka jalur pariwisata mancanegara, terutama untuk Bali dan Kepulauan Riau (Kepri) dalam waktu dekat.

Saat ini pemerintah sedang menyusun strategi dengan cara menjaring aspirasi, rekomendasi dari para stakeholder lainnya.

Salah satunya dengan cara menggelar rapat secara intens bersama pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali maupun Pemprov Kepri.

Untuk kesekian kalinya, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memimpin rapat koordinasi membahas klasifikasi dan klarifikasi kedatangan penumpang Warga Negara Asing (WNA) di Kepri secara virtual, Sabtu (9/10/2021).

Dari Gedung Daerah Tanjungpinang, hadir Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan M Bisri, Kabiro Pemerintahan yang juga Kepala Sekretariat Satgas Covid-19, M Darwin dan Wakasatgas Covid-19, Tjeptjep Yudiana.

Untuk di wilayah Kepri, Gubernur menegaskan sangat siap menerima turis mancanegara, terutama untuk di Bintan Resort. Karena simulasi pembahasan travel bubble sudah sangat baik dan sudah diketahui oleh pihak Pemerintah Singapura.

Baca juga: PPKM Kepri Turun Level Jadi Senjata Promosi bagi Pengurus Baru PHRI Kepri

Baca juga: Dewi Kumalasari Berharap Pariwisata Hidup Lagi, Bangkitkan Ekonomi Pengrajin

Untuk kegiatan vaksinasi, Bintan Resort sudah melaksanakan vaksinasi untuk seluruh karyawannya.Termasuk masyarakat yang berada di sekitar Lagoi, meskipun radiusnya berjauhan.

"Yang benar-benar isolated itu adalah Bintan Resort. Nah, saya kira kalau nanti disetujui ketika ini menjadi pilot project dan sukses, maka mungkin beberapa waktu kemudian kita juga membuka Nongsa Sensation," tegas Ansar.

Selama ini sekitar 97 sampai 98 persen turis mancanegara yang datang ke Kepri, pintu masuk satu-satunya melalui Singapura.

Khusus untuk Batam, Ansar mengatakan kondisi pariwisatanya, baik perhotelan maupun resortnya atau lapangan golf sudah mulai menggeliat karena banyak turis domestik yang berkunjung.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved