Breaking News:

KEPRI TERKINI

Panglima TNI ke Kepri, Resmikan 3 Markas Kogabwilhan di Dompak Tanjung Pinang

Panglima TNI Marsekal Haji Tjahjanto meresmikan 3 markas Kogabwilhan di Dompak, Tanjungpinang saat kunjungannya ke Kepri, Selasa (12/10/2021).

TribunBatam.id/Istimewa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan 3 markas Kogabwilhan di Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (12/10/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Tiga bangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) diresmikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (12/10/2021).

Diketahui Markas Kogabwilhan I berada di Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Adapun markas Kogabwilhan II berada di Balikpapan, Kalimantan Timur dan Markas Kogabwilhan III berada di Timika, Papua.

Panglima TNI yang didampingi istri Nany Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi itu juga meresmikan Monumen Tri Matra yang ada di Dompak Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Ini adalah salah satu bentuk komitmen interkaparabiliti TNI.

Baca juga: Rencana Panglima TNI ke Kepri, Gubernur Gelar Rakor Hingga Tinjau Lokasi

Baca juga: Akhirnya Pihak Istana Bocorkan Ciri-ciri Calon Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto

Peresmian ini kita lakukan secara tatap muka dan online yang diikuti oleh seluruh personel markas Kogabwilhan II yang ada di Balikpapan dan seluruh personel markas Kogabwilhan III yang ada di Timika," kata Masrekal TNI Hadi Tjahjanto kepada sejumlah awak media di dalam Gedung Kogabwilhan I, Dompak Tanjungpinang.

Menurutnya, selesainya pembangunan Markas Kogabwilhan I, II dan III tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, baik Pemerintah Provinsi Kepri, Kalimantan Timur dan juga Papua.

"Selain itu tentunya juga dengan dukungan masyarakat sehingga Markas Kogabwilhan I, II dan III bisa terselesaikan," ujarnya.

Ia berharap dengan siapnya bangunan Markas Kogabwilhan I, II dan III serta telah diresmikan itu agar segera bisa difungsikan.

"Maka kegiatan operasional segera bisa dilaksanakan," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved