Breaking News:

BATAM TERKINI

5 Poin Isi Kerjasama Antara Bakamla RI dan Pemkab Natuna Amankan Perairan Natuna

Badan Keamanan Laut RI menggandeng Pemerintah Kabupaten Natuna dan melakukan kerjasama yang berisi 5 poin penting terkait pengamanan perairan Natuna.

ISTIMEWA
Penandatanganan kerjasama antar Bakamla RI dengan Pemkab Natuna 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Natuna, Badan Keamanan Laut RI menggandeng Pemerintah Kabupaten Natuna dan melakukan kerjasama.

Kerjasama itu dilakukan bertepatan pada hari jadi Pemerintah Kabupaten Natuna ke-22 pada tanggal 12 Oktober 2021.

Dalam hal ini Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna sepakat melaksanakan kerja sama.

Itu diungkapkan Kabag humas Bakamla RI Kolonel Wisnu Paramandita dalam siaran realese yang diterima Tribun, Rabu (13/10/2021).

Kata dia kerjasama ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman antara Bakamla dengan Pemkab Natuna.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, menandatangani Nota Kesepahaman dengan Bupati Natuna Wan Siswandi di Kantor Pemkab Natuna, Selasa (12/10/2021).

Nota kesepahaman yang ditandatangani ini berisikan tentang sinergitas dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Natuna.

Pasalnya, sinergi ini merupakan bentuk keseriusan Bakamla dalam upaya mengembangkan dan membangun kekuatan melalui Sistem Peringatan Dini (SPD) di beberapa titik strategis di wilayah Indonesia khususnya Kabupaten Natuna.

Baca juga: Bandar Narkoba Kelas Internasional Ditangkap di Batam, Polisi Sita 2 Kg Sabu

Baca juga: BANYAK Korban Pilih Akhiri Hidup, Kapolri Perintahkan Polisi Sikat Habis Pinjol Ilegal

Meskipun secara De Jure Pemkab Natuna tidak memiliki kewenangan di laut, namun peran strategis Pemkab Natuna dalam mendukung penyiapan lahan serta pengakomodasian pemenuhan ruang untuk Bakamla merupakan dukungan yang sangat signifikan.

"Saya yakin, dengan adanya kerja sama dan sinergitas ini akan tercipta kolaborasi yang harmonis dalam memperkuat upaya pengamanan wilayah perairan Natuna. Selain itu, juga peningkatan kapasitas masyarakat pesisir untuk ikut berpartisipasi dalam keamanan dan keselamatan di laut,” ujar Kepala Bakamla RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved