Breaking News:

BATAM TERKINI

9 Pesawat Tempur F-16 Indonesia dan Singapura Terbang Bareng di Atas Jembatan Barelang

Pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 Royal Singapura terbang bersama di atas langit Batam tepatnya di atas Jembatan 1 Barelang.

TNI AU
Dalam rangka AMX Latma Elang Indopura XX/2021 dan perayaan 40 Tahun Anniversary hubungan bilateral antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Singapura (Republic of Singapore Air Force – RSAF), pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 Royal Singapura terbang bersama (Combined Flypas). FOTO : Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka AMX Latma Elang Indopura XX/2021 dan perayaan 40 Tahun Anniversary hubungan bilateral antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Angkatan Udara Singapura (Republic of Singapore Air Force – RSAF), pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 Royal Singapura terbang bersama (Combined Flypas).

Sembilan pesawat tempur jenis F-16 dari kedua angkatan udara terbang bersama dan mengudara di Jembatan 1 Barelang, Batam, Selasa (12/10/2021) pukul 11.00 WIB lalu.

Pesawat tempur itu melintas dari arah Selatan menuju Utara atau berangkat bersama dari Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru.

Pesawat tempur kedua negara membuat satu formasi dasar anak panah.

Baca juga: SEJAK Dibangun, RSKI Galang Batam Rawat 16.884 Pasien Covid-19

Baca juga: PANAS dan Berdebu, Warga Tembesi Mulai Tersiksa dengan Kondisi Jalan Simpang Barelang

“Hanya 5-8 detik melintas di atas Jembatan 1 Barelang salah satu ikon di Kepulauan Riau. Kegiatan ini dalam rangka AMX Latma Elang Indopura XX/2021 dan perayaan 40 tahun Anniversary hubungan bilateral antara TNI AU - RSAF,” ujar Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.

Dia menjelaskan, pesawat tempur F-16 kedua negara dua kali melintas dan melakukan manuver di Jembatan 1 Barelang dengan ketinggian 1.000 kaki di atas permukaan laut.

Dijelaskan Iwan, kegiatan tersebut sebagai simbol dukungan dua angkatan udara kepada kedua pemerintahan, baik RI maupun Singapura.

“Combined Flypas di salah satu ikon di Indonesia, Kepulauan Riau, sebagai bentuk hadirnya TNI Angkatan Udara untuk pengamanan Selat Malaka dalam hitungan menit bisa tercober,” katanya. 

Selanjutnya sembilan pesawat tempur kedua negara langsung, kembali ke Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved