Breaking News:

BATAM TERKINI

Kepala BPN Makmur A Siboro Bertekad Seluruh Rumah Ibadah di Batam Harus Miliki Sertifikat

Kepala Kantor BPN Kota Batam, Makmur A Siboro mengatakan, seluruh rumah ibadah dan jalan-jalan yang ada di Kota Batam akan diberikan sertifikat.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Kepala Kantor BPN Kota Batam, Makmur A Siboro mengatakan, seluruh rumah ibadah dan jalan-jalan yang ada di Kota Batam akan diberikan sertifikat. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam, Makmur A. Siboro mengatakan, seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Batam akan diberikan sertifikat.

Hal ini disampaikan Makmur saat dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id, Rabu (13/10/2021).

"Ternyata rumah ibadah dari berbagai agama di kota Batam ini baru 10 persen saja memiliki Sertifikat," kata Makmur.

Masalah yang banyak terjadi adalah, beberapa developer tidak melepaskan tanahnya bagi beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Batam.

"Sejauh ini saya sudah berkomunikasi baik dengan developer dan mereka sudah bersedia melepaskannya tentunya melalui beberapa tahap dan prosedur, kami akan berusaha untuk kelancaran proses ini," ujarnya.

Tidak hanya rumah ibadah saja, namun semua jalan-jalan juga akan disertifikatkan.

Sehingga apabila ada sesuatu hal maka bisa diajukan ke pengadilan.

Baca juga: Bandar Narkoba Kelas Internasional Ditangkap di Batam, Polisi Sita 2 Kg Sabu

Baca juga: BANYAK Korban Pilih Akhiri Hidup, Kapolri Perintahkan Polisi Sikat Habis Pinjol Ilegal

Batam ini merupakan salah satu kota yang dapat membangkitkan gairah ekonomi, mudah -mudahan bisa membawa hal positif pada pembangunan ekonomi khususnya di Kepri dan Kota Batam.

Makmur berpandangan untuk pertanahan yang ada di Kota Batam sudah terjadi peningkatan yang bagus, hanya saja ke depan masih dibangun kolaborasi dengan pihak Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Karena BP yang diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat dalam mengelola tanah yang ada di Batam, tentunya sesuai dengan tugas atau peraturan serta amanah dari Pemerintah Pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved