Breaking News:

CORONA KEPRI

PASIEN Covid-19 di Batam Tambah Satu, Batuaji Wilayah Terbanyak Muncul Kasus Baru

Saat ini, Batuaji jadi wilayah dengan kemunculan kasus covid-19 baru terbanyak, yaitu 10 kasus. Angka itu setelah ditemukan warga MKGR terpapar virus.

Tribun Network
Saat ini, Batuaji jadi wilayah dengan kemunculan kasus covid-19 baru terbanyak, yaitu 10 kasus. Angka itu setelah ditemukan warga MKGR terpapar virus. Ilustrasi Covid-19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bertambah satu lagi temuan kasus baru Covid-19 di Kota Batam, Selasa (12/10/2021).

Kasus baru tersebut merupakan seorang warga Batuaji berinisial Tn. AJ (67).

Yang bersangkutan berprofesi sebagai wiraswasta dan tinggal di Kawasan Perumahan MKGR, Kibing, Batuaji, Batam.

Belum menerima satu pun dosis vaksin, pasien pun menderita gejala Covid-19, dan kini tengah dirawat di RSUD Embung Fatimah.

"Dengan adanya temuan baru ini, Batuaji masih jadi wilayah dengan kemunculan kasus terbanyak, yaitu 10 kasus," ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmardjadi.

Menyusul wilayah selanjutnya, Batam Kota dengan 4 kasus aktif, Sekupang dengan 2 kasus, Bengkong dengan 2 kasus, Nongsa dengan 2 kasus, Lubukbaja 1 kasus, dan Sagulung 1 kasus.

Di hari yang sama, telah dinyatakan sembuh pula 4 orang pasien positif Covid-19, yakni tiga orang warga Lubukbaja, dan satu orang warga Sei Beduk.

Baca juga: BMKG Ungkap Pemicu Cuaca di Batam Sangat Panas dan Mendadak Hujan

Baca juga: Antisipasi Kelangkaan Barang Efek Angin Utara, Disperindag Batam Panggil Distributor Sembako

Dengan demikian, terdapat lima zona hijau di Batam saat ini, yaitu Sei Beduk, Batuampar, Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Grafik perkembangan kasus pun masih melandai, rata-rata penambahan kasus per harinya selama bulan Oktober 2021 hanya sekitar 2,25 kasus per hari.

"Saat ini tingkat kesembuhan kita paling tinggi, mencapai 96,6 persen, sedangkan tingkat kasus aktif 0,08 persen dan tingkat kematian 3,2 persen," tambah Didi. (*/hsu)

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved