Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Minta Agar Singapura Izinkan Warganya Masuk Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta kepada pemerintah Singapura agar memberikan akses masyarakat Singapura masuk ke Indonesia, khususnya Kepri.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Vidcon Gubernur Kepri bersama Menteri Luar Negeri Singapura, di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (13/10/2021). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menggelar video conference bersama Wakil Menteri Bidang Luar Negeri dan Pendidikan Singapura Mohammad Malik di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta kepada pemerintah Singapura agar memberikan akses masyarakat Singapura masuk ke Indonesia, khususnya ke wilayah Kepri

Hal ini mengingat Singapura merupakan negara yang berdekatan langsung dengan Kepulauan Riau.

Diketahui, selama ini hubungan kerjasama antara kedua negara keduanya juga sudah berjalan baik dalam banyak hal, terutama dalam dunia pariwisata.

Permintaan Gubernur ini berkaitan erat dengan rencana program travel bubble di wilayah Kepri, terutama untuk objek wisata yang ada di Batam dan Bintan. 

Yakni di kawasan wisata Bintan Resort di Lagoi, Bintan dan di Nongsa Marina di Kota Batam.  

"Presiden RI segera membuka travel bubble untuk Bali, Batam dan Bintan. Dan untuk pembukaan travel bubble itu, Kepri sudah mempersiapkan diri semua persyaratan yang dibutuhkan, termasuk konsep karantina wilayah di Batam dan Bintan," kata Ansar.

Harapan Gubernur kepada Menteri Singapura tersebut agar Indonesia dapat menjadi pembahasan pemerintah Singapura dalam membuka travel bubble atau kunjungan wisatawan mancanegara.

Dalam vidcon tersebut, pihaknya tidak hanya membahas akan membukanya travel bubble atau kunjungan wisatawan mancanegara.

Namun Ansar juga memberikan apresiasi atas bantuan Pemerintah Singapura.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved