Breaking News:

Pelaku Usaha Pariwisata di Nongsa Optimis Sambut Rencana Travel Bubble di Batam

General Affair Manager Montigo Resort, Purwono sebut pihaknya siap sambut travel bubble. Rencana ini menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata Nongsa

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Suasana Montigo Resort Batam. Terlihat beberapa tamu lokal sudah mulai berkunjung ke salah satu tempat wisata di Nongsa ini jelang penerapan travel bubble di Kepri 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Rencana pemerintah untuk menerapkan travel bubble disambut antusias oleh para pelaku usaha pariwisata di Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Terlebih Nongsa dipilih sebagai pilot project dalam rencana ini bersama dengan Lagoi, Kabupaten Bintan.

General Affair Manager Montigo Resort, Purwono mengakui jika terealisasi, rencana ini menjadi angin segar bagi mereka di tengah lesunya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam sejak dua tahun terakhir.

"Kami sangat siap menyambut travel bubble. Apalagi protokol kesehatan di tempat kami sudah diterapkan sesuai standar aturan dari pemerintah," ujar Purwono kepada Tribun Batam, Senin (18/10/2021).

Bahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi ihwal kesehatan para tamu dengan tim Satgas Covid-19 Kota Batam.

Mengingat, penanganan terhadap pandemi juga masih menjadi atensi sejauh ini meski PPKM di Kepri sudah berstatus Level 1.

Ia berharap, travel bubble dapat meningkatkan gairah perekonomian para pelaku di sektor pariwisata serta masyarakat sekitar.

Baca juga: Pariwisata Jadi Isu Seksi Pasca Penurunan Jumlah Kasus Covid-19, Priasa Gelar Diskusi

Baca juga: Gubernur Kepri Yakinkan Singapura Batam dan Bintan Aman Buat Pariwisata

"Tentu harapannya, aturan karantina bisa dicabut. Jadi, bagi yang sudah divaksin sebanyak dua kali tinggal dites pakai antigen saja," jelasnya.

Purwono optimis, pemerintah juga telah mempertimbangkan banyak hal terhadap dampak dari travel bubble ke depannya. Dengan maksud, sektor pariwisata bisa kembali normal dan ikut menunjang pendapatan daerah.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan di resort, Johan mengatakan, imbas pandemi serta PPKM membuat geliat pariwisata di Nongsa melesu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved