Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wagub Kepri: HUT Otonom Tanjung Pinang Momen Refleksi dan Evaluasi Pembangunan

Dalam rapat paripurna terkait HUT otonom Tanjungpinang, Wagub Kepri mengajak warga membangun ibu kota Kepri ini.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina sambutannya saat Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Minggu (17/10/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina menghadiri rapat paripurna DPRD Tanjungpinang, Minggu (17/10).

Dalam sambutannya, ia berharap agar peringatan Hari Ulang Tahun Kota Otonom Tanjungpinang ke-20 Tahun 2021 dapat dijadikan upaya reflektif untuk melakukan berbagai evaluasi terhadap persoalan strategis dan mendasar di Kota Tanjungpinang.

Marlin mengatakan, saat ini Kota Otonom Tanjungpinang telah berusia 20 tahun sejak Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Tanjungpinang ditetapkan.

Seiring dengan perjalanan waktu, telah mengalami kemajuan pembangunan baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun bidang perekonomian.

Hal ini tentunya menjadi pendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Lantik Pejabat Eselon, Jamin Tak Ada Urusan Transaksional

Baca juga: Gubernur dan Wagub Kepri Hadiri Pisah Sambut Danlatamal IV: Terima Kasih Kerja Samanya

"Kita jadikan momen ini sebagai ajang refleksi dan evaluasi pembangunan,” kata Marlin dalam sambutannya saat Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Minggu (17/10/2021) kemarin.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni yang didampingi Wakil Ketua I, Novaliandri Fathir, dan Wakil Ketua II, Hendra Jaya.

Pada kesempatan itu, Marlin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang dengan memaparkan beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan guna melakukan revitaliasi dan mempercantik wajah Ibukota Provinsi Kepri agar memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai.

Beberapa program pembangunan yang dicanangkan untuk merevitalisasi Kota Tanjungpinang antara lain Pengendalian Banjir di beberapa kawasan Kota Tanjungpinang.

Kemudian pembangunan Drainase, Pemeliharaan Berkala Jembatan 2 Pulau Dompak, kota Tanjungpinang, Pembangunan Gedung IAD Kejati, Pembangunan di kantor Kajari Tanjungpinang, dan Pembangunan Mesjid Teluk Keriting.

Baca juga: Wagub Kepri Marlin Agustina Gembira Semua Bersinergi untuk Percepat Herd Immunity

Baca juga: Gubernur Kepri Minta TPID Jaga Inflasi Tetap Rendah dan Stabil

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved