Breaking News:

Lima Bhabinkamtibnas di Sagulung Dapat Penghargaan dari Kapolresta Barelang

5 Bhabinkamtibmas di Polsek Sagulung dapat penghargaan dari Kapolresta Barelang karena ikut sukseskan vaksinasi dan bantu tekan covid-19 di Sagulung

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto lima anggota Bhabinkamtibnas Polsek Sagulung dapat penghargaan dari Kapolresta Barelang 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sukses melaksanakan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sagulung, lima Bhabinkamtibnas Polsek Sagulung dapat penghargaan dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

Kelima Bhabinkamtibnas yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni AIPDA Baginda Hasibuan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembesi, AIPDA Joni Hatorangan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop.

Lalu BRIPKA Siswandi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Pelenggut, BRIPKA Amri Sitorus, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Binti dan BRIPKA Arto Simanjuntak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sagulung Kota.

Pemberian penghargaan tersebut dikarenakan para Bhabinkamtibnas ini terjun langsung membagikan nomor antrean kepada masyarakat, yang belum divaksin di wilayah kerjanya.

"Sejak vaksinasi dilaksanakan di Kantor Polsek Sagulung, Bhabinkamtibnas bekerja sama dengan RT/RW serta pihak kelurahan, untuk membagikan nomor antrean vaksinasi," kata Kapolsek Sagulung, Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki, Selasa (19/10/2021).

Ardiyaniki menjelaskan, ada pun warga yang datang ke Polsek untuk divaksin, sudah mendapat nomor antrean sehari sebelumnya.

"Kita bersyukur, sampai saat ini warga yang datang ke Polsek untuk divaksin ini, sudah membawa nomor antrean. Itu semua berkat koordinasi Bhabinkamtibnas dan juga Babinsa di lapangan," katanya.

Baca juga: Seruan Bhabinkamtibmas Tak Dianggap, 6 Warga Lingga Kini Mendekam Akibat Judi

Baca juga: Warga Bawean di Batuaji dan Sagulung Batam Gelar Maulid Nabi

Selain aktif membagikan nomor antrean, Bhabinkamtibmas itu juga aktif melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi covid-19 guna tercipta Herd Immunity.

Bhabinkamtibnas juga aktif melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan untuk melakukan tracing, pelacakan kontak erat. Tracing merupakan bagian dari 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

"Bhabinkamtibmas aktif bekerja sama dengan Babinsa dan pihak Puskesmas melacak kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 guna memutus mata rantai Covid-19," kata Ardiyaniki.

(Tribunbatam.id/ Pertanian Sitanggang)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved