Breaking News:

CORONA KEPRI

Wagub Kepri Sebut Lagoi Bintan Lebih Siap Jalankan Travel Bubble Dibanding Batam

Wagub Kepri Marlin menilai kawasan Lagoi Bintan tak terlalu besar areanya. Ditambah kesiapan sudah matang untuk sambut travel bubble.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wagub Kepri Sebut Lagoi Bintan Lebih Siap Jalankan Travel Bubble Dibanding Batam. Foto Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina saat menghadiri Malam Anugerah Batam Kepri Bernyanyi 2021 yang dilaksanakan di Beverly Hotel Batam, Sabtu (16/10/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Kawasan Lagoi di Bintan sudah lebih matang untuk diterapkan travel bubble di Kepri. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Menurut Marlin, kawasan Lagoi tidak terlalu besar areanya. Ditambah lagi kesiapannya sudah matang.

Sementara Batam, areanya lumayan besar. Sehingga persiapannya harus benar-benar dipikirkan.

"Kita menginginkan travel bubble dibuka secepatnya. Tapi memang butuh kesiapan-kesiapan. Belum tau kapan dibuka," kata Marlin, baru-baru ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar mengaku hal yang masih jadi kendala travel bubble dibuka, yakni kekhawatiran wisatawan mancanegara (wisman) dikarantina selama 5 hari.

Padahal wisman pada umumnya datang ke Kepri hanya 2 sampai 3 hari saja.

"Hanya saja bisa kita masukkan ke karantina area. Misalnya apabila di Lagoi, mereka harus tetap di Lagoi saja selama 5 hari.

Tidak diperbolehkan keluar dari Lagoi. Begitu juga apabila di Nongsa mereka cukup karantina di kawasan Nongsa, tak boleh keluar dari wilayah Nongsa. Itu bisa kita atur supaya tak terkontaminasi dengan masyarakat," papar Buralimar.

Baca juga: Pelaku Usaha Pariwisata di Nongsa Optimis Sambut Rencana Travel Bubble di Batam

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam Siapkan Alat Tes Cepat Jelang Travel Bubble, Hasil Ketahuan 1 Jam

Buralimar menilai masing-masing wilayah pasti memiliki kelemahan. Pemerintah menunjuk pilot project di Kepri, hanya Lagoi Bintan dan Nongsa Sensation di Batam.

Kesiapannya tergantung pengelola masing-masing. Misalnya Blue Pass sudah diterapkan oleh Lagoi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved