Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ajak Warga Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Bintan, Gubernur Kepri mengajak seluruh elemen meneladani sifat dan spirit Rasulullah SAW.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1443 Hijriah di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (19/10) petang. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi'ul Awal 1443 Hijriah tahun 2021.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (19/10) petang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh BKMT Provinsi bekerja sama dengan BKMT Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri mengajak masyarakat untuk selalu meneladani Rasulullah SAW.

Mengingat Nabi Muhammad SAW diutus untuk mengemban amanah untuk memperbaiki akhlak manusia sekaligus sebagai rahmatanlil alamin.

"Jadikan spirit maulid nabi sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan langkah, mengokohkan semangat, menguatkan jaringan dan membesarkan organisasi dalam bingkai semangat dakwah Islam rahmatan lil alamin di NKRI," ajak Gubernur Ansar.

Baca juga: Gubernur Kepri Resmikan LPK Bintan Cakrawala: Ini Usaha Kita Mempersiapkan SDM

Baca juga: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kepri, Pj Sekdaprov: Wajib Prokes

Sementara itu, Ketua Umum BKMT, Syifa Fauziah mengatakan semoga Allah memberikan kemudahan untuk dapat mencontoh dan meneladani dari apa yang dilakukan oleh nabi besar Muhammad SAW.

"Hari ini, 12 Rabi'ul Awal kita memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW.

Begitu banyak yang bisa kita contoh dan berusaha untuk kita ikuti serta mudah-mudahan selalu dalam diri kita," kata Syifa.

Dalam kesempatan itu, Ketum BKMT bercerita awal Organisasi ini didirikan pada tahun 1981 dibulan Januari oleh Almarhumah Ibunda Hj. Tuti Alawiyah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved