Breaking News:

Heboh Spanduk Minta Gubernur Kepri Mundur, Ini Reaksi Kabiro Humas Pemprov Kepri

Kabiro Humas Pemprov Kepri Hasan menanggapi spanduk yang bertebaran di ruas jalan Kota Tanjungpinang dan minta Gubernur Kepri mundur. Ini katanya

tribunbatam.id/Endra Kaputra
Heboh Spanduk Minta Gubernur Kepri Mundur, Ini Reaksi Kabiro Humas Pemprov Kepri. Foto Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung (Humprohub) Pemprov Kepri, Hasan 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah spanduk yang terpasang di beberapa ruas jalan Kota Tanjungpinang pada Rabu (20/10/2021) malam, sempat membuat publik geger.

Bagaimana tidak, spanduk dengan tulisan hitam tebal tersebut berisikan tuntutan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, spanduk tanpa tanda pengenal itu berisi ultimatum meminta Gubernur mundur dari jabatannya sebagai kepala daerah.

Merespons hal itu, Karo Humas, Protokol dan Penghubung Pemerintah Provinsi Kepri, Hasan menilai, pemasangan sepanduk yang dimaksud untuk mengkritisi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur, adalah hak kebebasan berpendapat setiap orang yang dilindungi oleh konstitusi.

"Jadi saya kira dengan adanya pemasangan spanduk itu bentuk penyampaian aspirasi. Tentu kita tidak boleh menghalangi hal tersebut.

Sebab seperti kita ketahui ada berbagai macam cara untuk menyampaikan aspirasi yang dilindungi oleh hukum sama halnya dengan demonstrasi dan juga mengirimkan surat untuk audiensi," ujar Hasan, Kamis (21/10/2021) saat dihubungi.

Kendati demikian, Hasan juga menyayangkan tidak adanya identitas yang tercantum dari individu ataupun organisasi yang menyampaikan aspirasi dalam spanduk tersebut.

Baca juga: Gubernur Kepri Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ajak Warga Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Baca juga: Gubernur Kepri Resmikan LPK Bintan Cakrawala: Ini Usaha Kita Mempersiapkan SDM

Menurutnya hal itu menyulitkan pihaknya untuk menjawab tuntutan tersebut ditujukan kepada siapa.

Sementara Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri sejauh ini sangat terbuka dan tidak anti kritik kepada siapapun.

"Sebenarnya kita juga mempertanyakan, substansi masalahnya itu apa? Ujug-ujug meminta gubernur turun, gubernur mundur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved