Breaking News:

BATAM TERKINI

CATAT! Mulai 24 Oktober Terbang dari Batam ke Jawa dan Bali Wajib Tes PCR

Mulai 24 Oktober 2021, penerbangan dari Batam menuju Jawa dan Bali akan diberlakukan syarat tes PCR meskipun calon penumpang sudah vaksin 2 kali.

Peera_Sathawirawong via parapuan.co
Mulai 24 Oktober calon penumpang dari Batam tujuan Pulau Jawa dan Bali diwajibkan melengkapi diri mereka dengan hasil tes RT-PCR negatif Covid-19 dalam kurun waktu 2X24 jam walaupun sudah disuntik vaksin sebanyak dua dosis. Ilustrasi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Syarat terbang dari Batam ke Pulau Jawa dan Bali mulai diperbarui setelah diterbitkannya Surat Edaran (SE) terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2021.

Dalam SE tersebut, calon penumpang dari Batam tujuan Pulau Jawa dan Bali diwajibkan untuk melengkapi diri mereka dengan hasil tes RT-PCR negatif Covid-19 dalam kurun waktu 2X24 jam walaupun sudah disuntik vaksin sebanyak dua dosis.

GM BUBU Hang Nadim Batam, Bambang menegaskan, aturan ini akan diberlakukan mulai 24 Oktober nanti.

"Ya, efektif tanggal 24 Oktober 2021," tegasnya saat dikonfirmasi.

Ia menegaskan, aturan itu juga berlaku untuk calon penumpang yang akan terbang menuju daerah berstatus PPKM Level 3 dan Level 4.

Sedangkan untuk para calon penumpang yang akan terbang ke daerah berstatus PPKM Level 1 dan Level 2, mereka bisa melengkapi diri mereka dengan hasil rapid antigen dalam kurun waktu 1X24 jam jika telah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua dosis.

Sementara, untuk penerima vaksin dosis pertama yang akan terbang ke daerah berstatus PPKM Level 1 dan Level 2, mereka juga harus menyertakan hasil tes RT-PCR negatif Covid-19 dalam kurun waktu 2X24 jam.

Penumpang Bandara Hang Nadim Batam Mulai Ramai

Sejak Provinsi Kepri berstatus PPKM Level 1, arus penumpang di Bandara Hang Nadim Batam mengalami peningkatan.

Kenaikan jumlah penumpang sendiri cukup signifikan jika dibandingkan saat masa PPKM Darurat ataupun Level 4 beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved