Breaking News:

BATAM TERKINI

Aksi Pramuka Peduli di Batam, Tangani Dampak Pandemi hingga Semenisasi

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batam Amsakar Achmad gelar roadshow Pramuka Peduli di Bengkong, Batuampar dan Lubukbaja, hari ini, Sabtu (23/10)

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Amsakar Achmad saat roadshow Pramuka Peduli di Bengkong, Batuampar, dan Lubukbaja, Sabtu (23/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Amsakar Achmad menggelar roadshow Pramuka Peduli di Bengkong, Batuampar, dan Lubukbaja, Sabtu (23/10/2021).

Ia menegaskan, kehadiran Pramuka diharapkan dapat membantu masyarakat Batam.

Adapun kegiatan yang digelar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengkong yakni pembagian sembako kepada 50 keluarga Pramuka yang terdampak Covid-19, kemudian pembagian masker, dan peresmian Warung Pramuka Sedekah.

"Alhamdulillah, semua kegiatan sangat positif. Kami dari Kwarcab (Kwartir Cabang Gerakan Pramuka) Batam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kwartir Ranting ini," ujar Amsakar yang juga sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Seusai dari Bengkong, Amsakar berpindah ke Batuampar. Di kecamatan itu, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Batuampar menggelar semenisasi di depan Masjid Al-Istiqomah, Kaveling Seitering.

Amsakar yang didampingi Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batam, Jefridin Hamid, langsung mengambil cangkul dan centong semen bersama anggota Pramuka melaksanakan semenisasi di lokasi itu.

Selain semenisasi, Kwartir Ranting Batuampar juga membagikan masker di Pasar Melcem.

Baca juga: Genjot Vaksinasi, Binda Kepri Gelar Kegiatan Vaksin di Tiga Lokasi Hari Ini

Baca juga: Batam Masuk Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Satu-satunya di Kepri

Setelah dari Bengkong dan Batuampar, Amsakar bersama Jefridin langsung menuju Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lubukbaja untuk melantik kepengurusan baru.

"Semoga kegiatan yang digelar Kwartir Ranting ini dapat menjadi referensi bagi Kwartir Ranting lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Jefridin menyampaikan, tujuan Pramuka Peduli tersebut untuk mengajak Pramuka peduli terhadap masyarakat.

Selain itu, di masa pandemi ini, Pramuka juga turut menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Kita membangkitkan gairah dalam kegiatan Pramuka. Batam saat ini sudah PPKM level 1, namun protokol kesehatan masih harus diterapkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

(*/tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved