Breaking News:

BATAM TERKINI

WARGA Indonesia Sudah Bisa Masuk Singapura, Ini Syaratnya!

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Achmad Farchanny mengatakan, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah diperbolehkan masuk Singapura. Ini syaratnya!

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id
Kepala KKP Kelas I Batam, dr Achmad Farchanny mengatakan mengatakan, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah diperbolehkan masuk Singapura 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Achmad Farchanny mengatakan, Warga Negara Indonesia (WNI) sudah diperbolehkan masuk Singapura.

Namun, untuk saat ini hanya untuk beberapa kategori khusus. 

"Indonesia masuk dalam kategori III. Ketentuan keberangkatan ini mengikuti aturan dan kebijakan yang diterapkan negara tujuan atau Singapura," ujar Farchanny, Senin (25/10/2021).

Artinya, dengan adanya kategori khusus ini, Singapura belum membuka pintu bagi turis.

Ketentuan pembukaan untuk WNI sementara ini hanya untuk mereka memiliki visa khusus, seperti pelajar yang menempuh pendidikan di Singapura dan WNI yang bekerja di sana.

Syarat yang harus dipenuhi di antaranya hasil negatif PCR tes dalam kurun waktu 2x24 jam, menjalani proses karantina selama 10 hari di Singapura.

Baca juga: CARI Kerja di Batam Makin Susah, Pencaker Bergelar Sarjana Terpaksa Pakai Ijazah SMA

Baca juga: ATURAN Naik Pesawat Berubah Terus, Warga Batam Mengaku Kebingungan di Bandara Hang Nadim

"Jadi harus ikut ketentuan mereka. Untuk itu bagi mereka yang ingin berwisata harus bersabar dulu, hingga adanya kebijakan baru dari Singapura terkait pembukaan pintu masuk bagi wisman, khususnya dari Batam," ujarnya.

Sehingga bagi masyarakat Kota Batam, masih harus memendam rasa rindunya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama Singapura yang berbatasan langsung dengan Batam.

Hal ini dikarenakan, hingga saat ini otoritas Singapura belum membuka penuh pintu masuk, bagi Warga Negara Indonesia (WNI), yang ingin menghabiskan waktu liburannya ke Singapura. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved