Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ketua TP PKK Kepri Peringati Hari Pangan Sedunia dengan Panen Bersama

Pemprov Kepri yang diwakili Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari dan dinas terkait mengikuti puncak peringatan Hari Pangan Sedunia, World Food Day ke-41

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan mengikuti kegiatan puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (World Food Day) ke-41 Tahun 2021 secara virtual di Kebun PKK Balai Benih Induk (BBI) Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin (25/10/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) mengikuti kegiatan puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (World Food Day) ke-41 Tahun 2021 secara virtual.

Di waktu yang sama, kegiatan dilakukan secara serentak di 41 titik di berbagai daerah di Indonesia.

Pelaksanaannya ditandai dengan panen berbagai komoditas pertanian seperti padi, jagung, sorgum, kedelai, kelapa sawit, kakao, hortikultura, bunga hias dan sebagainya.

Untuk di Kepri, peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ini ditempatkan di Kebun PKK Balai Benih Induk (BBI) Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin (25/10/2021).

Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan melakukan potong tumpeng, panen bersama serta penanaman bibit alpukat di Kebun PKK yang terletak di Balai Benih Induk Pertanian.

Peringatan HPS ke-41 seharusnya digelar tanggal 16 Oktober tahun ini.

Pelaksanaannya di Kabupaten Cirebon Jawa Barat, dengan mengedepankan tema 'Tindakan Kita Adalah Masa Depan Kita, Untuk Produksi, Gizi, Lingkungan dan Kehidupan Lebih Baik'.

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Berbagi Kiat Tangkal Covid-19 Varian Delta

Baca juga: Wakil Gubernur Kepri Salut TNI Bantu Pembangunan Sampai Pelosok Desa

Tema ini menyoroti pentingnya sistem Pertanian Pangan berkelanjutan untuk membangun dunia yang lebih tangguh di masa depan.

Sistem Pertanian Pangan berkelanjutan adalah sebuah sistem berbagai makanan yang bergizi, seimbang dan aman serta tersedia dengan harga yang terjangkau untuk semua orang.

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kesempatan ini menegaskan, Kementerian Pertanian tidak bisa sendirian dalam mempertahankan ketahanan pangan nasional, terutama dalam kondisi pemanasan global.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved