Breaking News:

CORONA KEPRI

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Berbagi Kiat Tangkal Covid-19 Varian Delta

Dalam live streaming, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkap kiat dalam menangkal covid-19 varian delta.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad tampil live streaming di dalam acara 'cerita kita menghadapi delta', Senin (2/10/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad tampil live streaming di dalam acara 'cerita kita menghadapi delta', Senin (2/10/2021).

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjadi narasumber berdampingan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kepala Desa Panggungharjo, Bantul, DIY dan Bupati Kudus, Jawa Tengah Hartopo.

Virus Covid-19 varian delta yang sempat mengancam Indonesia, termasuk Kepri, saat ini diketahui telah berhasil dikendalikan.

Provinsi Kepri sebagai provinsi perbatasan antar negara pernah merasakan periode puncak gelombang kedua Covid-19 pada Juli yang lalu.

Ansar Ahmad dalam kesempatan itu mengatakan, Kepri sangat terbantu oleh percepatan vaksinasi sebelum varian delta mulai masuk ke Indonesia.

Baca juga: Gubernur Kepri Buka 16 Tahun Nongsa Cup Golf Tournament 2021  

Baca juga: Gubernur Kepri Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ajak Warga Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Gencarnya vaksinasi di Kepri sebelum merebaknya Covid-19 varian Delta disinyalir menjadi alasan gelombang kedua Covid-19 di Kepri tidak separah daerah lain.

"Saat itu sebelum Juli, kita sudah melakukan upaya masif vaksinasi, ternyata memang vaksinasi yang kita lakukan itu berhasil membentuknya kekebalan komunal.

Terlebih saat itu kita banyak menggunakan vaksin AstraZeneca," ucap Gubernur.

Vaksin AstraZeneca memang secara klinis mampu memberikan perlawanan lebih terhadap virus Covid-19.

Gubernur pun menjelaskan bila saat itu masih banyak masyarakat yang terpengaruh dengan rumor tentang efek pasca-vaksin AstraZeneca.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved