Breaking News:

Riyadi Resmi Jabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang berganti dari Mu'min kepada Riyadi. Sertijab dilaksanakan Kamis (28/10)

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pejabat baru Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Riyadi 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang resmi berganti dari Mu’min ke Riyadi, Kamis (28/10/2021).

Acara serah terima jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang ini dihadiri Kepala Biro Hukum dan Kepagawaian Noer Isrodin.

Seusai dilantik, Riyadi mengatakan bahwa ia akan meningkatkan sinergitas instansi dalam pelaksanaan Operasi SAR di wilayah kerjanya.

"Saya akan segera melaksanakan koordinasi dan peningkatan kerja sama di bidang pelayanan SAR, baik dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama atau pelatihan-pelatihan lainnya," ujar Riyadi.

Diketahui pula, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang yang baru ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

Ia menyampaikan tugas pertama yang mesti dilakukan ialah membangun komunikasi antar lembaga dan instansi. Ini dimaksudkan agar mempermudah dalam melakukan operasi SAR.

"Tapi yang utama saya akan segera menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait untuk memperlancar tugas dalam kegiatan pencarian dan pertolongan, khususnya Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Kabupaten Lingga," kata Riyadi.

Baca juga: Pegawai Basarnas di Jakarta Tewas Dibegal saat Tunggu Ojol di Pinggir Jalan

Baca juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi Dua Nelayan Dihantam Gelombang 3 Meter

Riyadi mengajak seluruh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang agar selalu mendoakan pejabat lama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu’min.

"Semoga segera diberikan kesembuhan, diangkat segala penyakitnya sehingga bisa beraktivitas kembali," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mu’min melalui virtual menegaskan jika upaya pencarian dan pertolongan yang dilaksanakan pihaknya selama ini tidak terlepas dari koordinasi serta kerja sama yang dijalin bersama stakeholder terkait.

"Sebanyak 32 Operasi SAR dari Januari hingga Oktober 2021 yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang umumnya dapat kita tangani dengan baik.

Ini tidak terlepas dari informasi yang kita peroleh secara cepat dari stakeholder yang ada," papar Mu’min yang sudah 18 bulan menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Nur Isrodin menyampaikan, bahwa yang namanya rotasi dan perpindahan jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal wajar dan perlu dilakukan.

Mengingat kedepannya tuntutan pekerjaan akan semakin kompleks.

"Apa yang sudah baik dilakukan oleh kepala kantor yang lama agar terus dilakukan dan untuk pekerjaan yang belum diselesaikan agar segera diselesaikan dengan baik," ujarnya saat memberi arahan.

"Saya yakin dengan semangat PSM (Profesional, Sinergi dan Militan serta meningkatkan Quick Response SAR) yang kita miliki, semua pekerjaan dan tuntutan akan dapat dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved